Bawa Real Madrid Menang, Sergio Ramos Didapuk Jadi Bek Tersubur

Real Madrid petik hasil positif di babak 8 Besar Copa del Rey. Sergio Ramos jadi bek tersubur.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Kamis, 10 Januari 2019 | 08:47 WIB
Bek Real Madrid, Sergio Ramos saat merayakan gol di final Piala Dunia Antarklub melawan Abu Dhabi's Al Ain pada 22 Desember 2018 (Giuseppe Cacace/AFP)

Bek Real Madrid, Sergio Ramos saat merayakan gol di final Piala Dunia Antarklub melawan Abu Dhabi's Al Ain pada 22 Desember 2018 (Giuseppe Cacace/AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid berhasil bangkit setelah mampu tampil trengginas saat menghadapi Leganes di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Berlaga di Stadion Santiago Bernabeu Kamis (10/1/2019) dini hari tadi, skuat Los Blancos menang meyakinkan dengan skor 3-0. Kemenangan itu pun makin manis bagi Sergio Ramos lantaran ia mengukir rekor di laga tersebut.

Yap, sebiji gol ke gawang Leganes mengukuhkan Sergio Ramos jadi salah satu bek paling subur dengan catatan 100 gol sepanjang kariernya.

Ramos pun tercatat sebagai bek ketiga tersubur mengikuti jejak Ronald Koeman 193 gol dan Daniel Alverto Passarella 134 gol.

Baca Juga: Istri Mauro Icardi Sebut Dua Tim Raksasa Spanyol Tertarik dengan Suaminya

ke-100 Ramos diukir lewat eksekusi penalti ke gawang Leganes di menit ke-44, usai Odriozola dilanggar  Gerard Gumbau. Ramos yang menjadi eksekutor pun sukses menjebol gawang sekaligus membuka keran gol untuk Real Madrid. 

Eksekusi penalti tersebut menjadi yang keenam bagi Ramos dari total gol yang dicetaknya musim ini. Pemain yang jadi andalan di lini belakang Timnas Spanyol itu memang kini mengemban tugas baru sebagai eksekutor penalti semenjak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus. 

Secara keseluruhan, Real Madrid memang tampil mendominasi saat meladeni Leganes. Namun meski sudah menguasai bola sejak peluit pertandingan dimulai, El Real baru mampu mencetak gol di paruh akhir jelang turun minum melalu Sergio Ramos.

Baca Juga: Benjamin Pavard Resmi Berlabuh ke Raksasa Bundesliga, Bayern Munich

Sebelum pertandingan dimulai, manajer Madrid Solari melakukan tujuh perubahan di susunan pemainnya. Hanya kapten Ramos dan tiga striker Vinicius, Benzema dan Vazquez yang dipertahankan menjadi starter.

Peluang emas pertama diperoleh Real Madrid di menit ke-14. Kerjasama apik antara Odriozola dan Vazquez berakhir dengan crossing, sayangnya Benzema telat menjemput bola.

Dibalas oleh Leganes tak lama kemudian, kemelut terjadi di kotak penalti Madrid pada menit ke-17, Gumbau mencuri bola dan mengirimkannya kepada Braithwite yang juga terlambat menyambar bola. Tim tamu mulai dapat bermain terbuka dan lepas dari tekanan Madrid.

Baca Juga: Persib Bandung Resmi Datangkan Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic

Los Blancos kesulitan menembus pertahanan Leganes yang dijejali dengan lima pemain bertahan. Namun sial bagi Leganes saat laga memasuki menit-menit terakhir babak pertama.

Di menit ke-44 Real Madrid mendapatkan hadiah penalti dari wasit usai terjadi pelanggaran di kotak terlarang. Sergio Ramos yang menjadi eksekutor berhasil mengecoh sang kiper, skor 1-0 Madrid memimpin hingga waktu turun minum.

Di babak kedua Madrid menambah keunggulan mereka di menit ke-67 melalui gol lucas Vasquez. Memanfaatkan kesalahan pemain Leganes bola direbut oleh Benzema dan berlanjut ke Vinicius, dan Vasquez datang untuk menyambar bola. Skor 2-0 Madrid menjauh.

Baca Juga: Reaksi Michael Carrick usai Manchester United Jumpa Arsenal di Piala FA

Vinicius Junior akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77, Odriozola mengirimkan crossing, Vinicius menyambutnya dengan tendangan voli keras dan merubah kedudukan menjadi 3-0.

Setelah beberapa peluang kembali tercipta, namun tetap tak ada gol tambahan dari kedua kubu. Hasil Real madrid vs Leganes ditutup dengan skor 3-0.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua legenda Persib Bandung, Sobur dan Iwan Sunarya mendoakan Pangeran Biru juara musim ini usai meraih kemenangan atas Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4)

liga | 23:04 WIB

Persib Bandung tak bisa tampil dengan kekuatan penuh saatmenjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-32 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4). Selain akumulasi, sejumlah pemain diragukan tampil. Pelatih Bojan Hodak santai

liga | 13:08 WIB

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB
Tampilkan lebih banyak