Liga

Saudara Pogba Sebut Jose Mourinho Penyebab Masalah di Manchester United

Termasuk penurunan performa Paul Pogba, Jose Mourinho disebut sebagai masalahnya.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Ekspresi Jose Mourinho saat Manchester United dikalahkan Liverpool 1-3 di Stadion Anfield (AFP)
Ekspresi Jose Mourinho saat Manchester United dikalahkan Liverpool 1-3 di Stadion Anfield (AFP)

Bolatimes.com - Saudara dari Paul Pogba, yakni Mathias Pogba menyatakan pendapatnya terkait masalah apa yang terjadi di Manchester United sebelum akhirnya mampu bangkit, khususnya masalah yang terjadi pada saudaranya tersebut. Menurutnya, Jose Mourinho adalah biang masalah di Old Trafford.

Sebagaimana diketahui, Jose Mourinho telah dipecat dari kursi pelatih Manchestetr United pada bulan lalu. Saat itu Mourinho dipecat usai menelan kekalahan dari Liverpool di Liga Primer.

Selain penampilan Setan Merah yang semakin menurun, keretakan hubungan di antara pemain di ruang ganti juga disebut sebagai salah satu penyebabnya, terutama dengan Paul Pogba. Mourinho dan Pogba dilaporkan sering berselisih di ruang ganti.

Bahkan dalam beberapa minggu saat Mourinho masih berada di kursi pelatih, Paul Pogba menjadi lebih sering berada di bangku cadangan. Akan tetapi, hal yang cukup signifikan terlihat ketika Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih sementara Manchester United.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba berjabatan tangan dengan Ole Gunnar Solskjaer usai pertandingan melawan Bounemouth pada 30 Desember 2019 (Paul Ellis/AFP)
Gelandang Manchester United, Paul Pogba berjabatan tangan dengan Ole Gunnar Solskjaer usai pertandingan melawan Bounemouth pada 30 Desember 2019 (Paul Ellis/AFP)

Performa Paul Pogba mengalami peningkatan sejak dipecatnya Jose Mourinho dan masuknya Solskjaer. Pemain Timnas Prancis itu langsung mencetak empat gol dan tiga asisst di bawah arahan mantan pemain Manchester United tersebut.

Melihat kondisi yang dialami Pogba, Mathias pun menyebut Jose Mourinho lah yang membuat saudaranya tersebut tidak bisa bangkit di Old Trafford. Ia mengatakan Mourinho adalah penyebab masalah di Manchester United.

''Masalahnya adalah Mourinho, benar. Di ruang ganti, di luar ruang ganti, semuanya,'' buka Mathias Pogba dikutip dari FourFourTwo.

Lebih lanjut lagi, Mathias menambahkan bahwa Mourinho hanya ingin menjadi pusat perhatin saja. Hal tersebut dikatakannya karena ia sangat mengenal Paul Pogba.

''Aku kenal saudaraku, dan kamu memberitahunya, pergi, bermain, sisanya, dia akan melakukannya. Dari apa yang kita lihat tentang Mourinho, dia selalu ingin menjadi maestro, pusat perhatian,'' tutur Mathias.

''Paul, dia bahkan tidak menghitung aspek itu, kamu menghormatinya, dia akan menghormati kamu, kamu percaya padanya, dia akan tampil untuk kamu di pertandingan besar,'' sambungnya.

Berita Terkait

Berita Terkini