Liga

Alami Dua Kekalahan Beruntun, Liverpool Mulai Loyo?

Liverpool alami dua kekalahan beruntun pada pembuka tahun 2019 dari Manchester City dan Wolverhampton.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Para pemain Wolverhampton dan Liverpool berjabat tangan usai pertandingan berakhir pada 7 Januari 2019 (Paul Ellis/AFP)
Para pemain Wolverhampton dan Liverpool berjabat tangan usai pertandingan berakhir pada 7 Januari 2019 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Liverpool menelan dua kali kekalahan beruntun mengawali tahun 2019. Semua bermula sejak Manchester City berhasil mengalahkannya di Liga Primer. Apakah The Reds kini loyo

Laga pertama Liverpool setelah pergantian tahun ke 2019, tim besutan Jurgen Klopp langsung dihadapkan oleh laga berat. Mereka menantang Manchester City di Etihad Stadium pada Jumat (4/1/2019).

Liverpool pun pada laga tersebut tumbang dari tim tuan rumah. The Reds kalah dengan skor tipis 2-1. Dua gol yang diciptakan Sergio Aguero dan Leroy Sane membuat Mohamed Salah dan kawan-kawan akhirnya merasakan kekalahan pertama di Liga Primer setelah tak terkalahankan hingga pekan ke-20.

Usai laga melawan Manchester City, Liverpool baru-baru ini kembali berlaga di Piala FA. The Reds berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers di babak ketiga yang berlangsung di Molineux Stadium, Selasa (8/1/2018).

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah terlibat duel perebutan bola dengan pemain Wolverhampton pada 7 Januari 2019 (Paul Ellis/AFP)
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah terlibat duel perebutan bola dengan pemain Wolverhampton pada 7 Januari 2019 (Paul Ellis/AFP)

Sial bagi Liverpool, pada laga itu mereka kembali merasakan kekalahan setelah ditumbangkan Manchester City. The Reds tumbang dengan skor 2-1. Dua gol Wolverhampton dicetak oleh Raul Jimenez dan Ruben Neves. Sementara satu gol balasan Liverpool dicetak oleh Divock Origi.

Kekalahan itu pun menjadi kekalahan kedua Liverpool yang didapatkan secara beruntun di tahun 2019. Dua kekalahan ini cukup membuat suporter The Reds merasa khawatir tim kebanggan mereka mulai kena gejala penyakit loyo.

Kekhawatiran itu diperkuat catatan yang dirangkum TalkSport. Di mana pada bulan Januari Liverpool memiliki catatan yang kurang baik. Dalam 12 laga yang The Reds mainkan pada tiga musim terakhir di bulan Januari, Liverpool meraih hasil 4 kemenangan, 4 imbang, dan 4 kekalahan di Liga Inggris.

Sementara pada sisa laga di bulan Januari ini, Liverpool akan berhadapan dengan Brighton & Hove Albion, Crystal Palace, dan Leicester City. Dalam tiga laga itu pun The Reds patut berhati-berhati. Jika tidak, mereka bisa saja kembali tersandung dan posisi puncak bisa diambil alih oleh Manchester City.

Saat ini Liverpool berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 54 poin. Sementara Manchester City yang di bawahnya semakin memepet The Reds dengan raihan 50 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini