Liga

Lakukan Tekel Keras, Kompany Justru Umpat Mohamed Salah

Insiden tersebut terjadi ketika Vincent Kompany menjatuhkan Mohamed Salah dengan tekel keras pada menit ke-31.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata

Mohamed Salah saat mengerang kesakitan setelah ditekel keras oleh Vincent Kompany pada 3 Januari 2019 (Oli Scarff/AFP)
Mohamed Salah saat mengerang kesakitan setelah ditekel keras oleh Vincent Kompany pada 3 Januari 2019 (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Bek Manchester City, Vincent Kompany tertangkap kamera mengeluarkan kata umpatan kepada Mohamed Salah saat menjatuhkan pemain asal Mesir itu dalam laga sengit kontra Liverpool di pekan ke-21 Liga Primer, Jumat (4/1/2018) dini hari WIB.

Insiden tersebut terjadi ketika Vincent Kompany menjatuhkan Mohamed Salah dengan tekel keras pada menit ke-31. Saat itu pemain asal Belgia tersebut menggunakan dua kaki untuk menerjang kaki Salah.

Alhasil, Salah pun langsung terkapar dan mengerang kesakitan. Di saat itulah Kompany tertangkap kamera seperti mengeluarkan kata umpatan kepada pemain berusia 26 tahun tersebut.

Atas pelanggaran yang dilakukannya, Kompany diganjar kartu kuning oleh wasit yang memimpin pertandingan.

Keputusan wasit ini juga akhirnya menimbulkan perdebatan yang mengatakan pelanggaran yang dilakukan Kompany itu layak diganjar kartu merah. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun mempertanyakan keputusan wasit pada saat itu.

Reaksi Vincent Kompany usai menjatuhkan Mohamed Salah pada 3 Januari 2019 (Oli Scarff/AFP)
Reaksi Vincent Kompany usai menjatuhkan Mohamed Salah pada 3 Januari 2019 (Oli Scarff/AFP)

 

Klopp mengatakan jika saja pada laga tersebut Mohamed Salah mendapat banyak pelanggaran keras, penyerang andalannya itu bisa-bisa akan absen hingga akhir musim karena cedera.

''Saya sangat menyukai Vincent Kompany, tetapi bagaimana bisa itu bukan kartu merah? Dia orang terakhir dan dia melakukannya (tekel keras),'' terang Jurgen Klopp dikutip dari Mirror.

''Jika dia mengenai lebih banyak Mo (Salah) ia akan absen hingga akhir musim. Bukan hal mudah untuk wasit dan mungkin dia bisa melihat berbeda dengan apa yang saya lihat,'' sambungnya.

Laga sengit itu pada akhirnya dimenangkan oleh Mancheser City dengan skor 2-1. Dua gol yang dicetak oleh Sergio Aguero dan Leroy Sane membuat Liverpool merasakan kekalahan pertama di Liga Primer musim ini setelah tak terkalahkan hingga pekan ke-20.

Berita Terkait

Berita Terkini