Liga

Ditahan Villarreal, Bek Real Madrid: Harusnya Kami Menang 3-1

Dani Carvajal kecewa Real Madrid gagal meraih kemenangan.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Dani Carvajal vs Villarreal. (Jose Jordan/AFP).
Dani Carvajal vs Villarreal. (Jose Jordan/AFP).

Bolatimes.com - Pemain bertahan Real Madrid, Dani Carvajal, beranggapan tak seharusnya timnya hanya meraih satu poin ketika menghadapi Villarreal. Bahkan, ia mengklaim seharusnya bisa meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Real Madrid hanya bermain imbang 2-2 ketika melawat ke markas Villarreal pada pekan ke-17 La Liga 2018/2019, Jumat (04/01/2018) dini hari WIB tadi. Hasil itu cukup pelik bagi Los Blancos yang tengah berupaya menyusul Barcelona.

Pasukan Santiago Solari pun sebenarnya berpeluang mengalahkan Villarreal pada laga tersebut. Pasalnya, hingga menit ke-80, skuat Los Blancos sebenarnya masih unggul 2-1, tetapi gol Santi Cazorla delapan menit menjelang waktu bubar membuyarkan kemenangan Real Madrid.

Menurut Dani Carvajal, tak sepantasnya Real Madrid menerima hasil imbang. Alih-alih hanya imbang, ia justru merasa seharusnya Los Blancos mampu meraih kemenangan dengan skor 3-1.

"Kami punya peluang-peluang apik untuk mengakhiri pertandingan dan membuatnya jadi 3-1, tetapi pada akhirnya, kami hanya bermain imbang dan kehilangan poin penting," kata Dani Carvajal di laman resmi Real Madrid.

"Kami membutuhkan poin-poin itu untuk memangkas jarak dengan pemimpin klasemen. Sekarang kami harus bekerja keras dan mulai mendulang banyak poin. Ini [kandang Villarreal] bukanlah tempat yang mudah untuk bermain," imbuhnya.

Lebih lanjut, Carvajal mengaku kecewa dengan hasil imbang tersebut. Ia menilai timnya tidak akan meraih hasil imbang jika penyelesaian akhir barisan lini depan Real Madrid bisa lebih efektif lagi.

"Kami kecewa karena kami jelas unggul nyaris sepanjang pertandingan dan gagal menang rasanya sangat menyakitkan. Kami tahu bahwa mereka akan mendorong ke depan dan melupakan pertahanan. Sebelum laga berakhir imbang, kami punya dua peluang masif untuk menuntaskannya, kami gagal melakukan itu dan mereka berhasil mencuri gol di akhir laga," tuturnya menutup.

Tambahan satu poin membuat Real Madrid kini tertahan di posisi empat klasemen sementara La Liga musim 2018/2019. Mereka mengantongi 30 poin, tertinggal tujuh poin dari Barcelona yang duduk di puncak.

Berita Terkait

Berita Terkini