Liga

Sanksi Doping Berakhir, Samir Nasri Kembali ke Liga Primer Bersama West Ham

Samir Nasri sudah bisa mulai bermain pada 1 Januari 2019.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata

Samir Nasri resmi bergabung dengan West Ham United. (@FplSpartans/Twitter)
Samir Nasri resmi bergabung dengan West Ham United. (@FplSpartans/Twitter)

Bolatimes.com - Gelandang asal Prancis, Samir Nasri telah resmi kembali ke Liga Primer dengan bergabung bersama West Ham United. Nasri didatangkan ke Inggris dengan status bebas transfer hingga akhir musim ini.

Samir Nasri didatangkan oleh West Ham United setelah sanksi larangan bermainnya telah berakhir pada 31 Desember 2018. Mantan penggawa Arsenal dan Manchester City itu pun sudah bisa mulai bermain pada 1 Januari 2019.

Pemain berusia 31 tahun itu diketahui dijatuhi hukuman larangan bermain selama 18 bulan dari UEFA pada Februari 2018 karena kasus doping. Saat itu ia sempat membela klub asal Turki, Antalyaspor sebelum pada 31 Januari 2018 ia terhitung tidak memiliki klub.

Meski menganggur tanpa klub hampir selama satu tahun, Samir Nasri diketahui mengikuti sesi latihan West Ham untuk menjaga kondisi fisiknya. Hal itu pun berujung pada perekrutan Nasri dengan gratis.

Samir Nasri saat masih bermain untuk Manchester City pada 28 Agustus 2016 (Oli Scarff/AFP)
Samir Nasri saat masih bermain untuk Manchester City pada 28 Agustus 2016. (Oli Scarff/AFP)

Di West Ham United, Nasri sendiri akan kembali reuni dengan mantan pelatihnya di Manchester City dulu, yakni Manuel Pellegrini. Melihat kondisi itu, Pellegrini mengaku sangat senang menyambut Nasri di West Ham.

''Saya sangat senang menyambut Samir ke West Ham United. Ia adalah pemain yang tentunya sudah sangat saya kenal sejak waktu bersama kami di Manchester City dan saya senang bisa bekerja sama dengan dia lagi,'' ungkap Manuel Pellegrini dikutip dari laman resmi klub.

''Ia sudah bekerja sangat keras di sini dalam beberapa pekan terakhir untuk membangun kembali kebugaran fisik dan kondisinya setelah lama tidak bermain, dan ia kini sangat antusias untuk kembali ke performa terbaiknya,'' sambungnya.

Dengan hadirnya Samir Nasri dalam tim, Manuel Pellegrini berharap Nasri bisa memberikan dampak positif terhadap performa tim, terutama dalam permainan menyerang.

"Samir akan memberi kami dimensi lain dalam permainan menyerang kami. Ia adalah pemain yang sangat teknis, dengan kualitas yang sangat bagus pada bola, dan kemampuannya untuk menciptakan momen-momen besar dalam laga-laga yang penting,'' pungkas Manuel Pellegrini.

Berita Terkait

Berita Terkini