Liga

Melalui Handband, Pogba Beri Dukungan Kepada Kalidou Koulibaly

Dukungan anti rasis kepada Kalidou Koulibaly ditunjukkan Pogba melalui handband yang ia kenakan saat melawan Bournemouth di pekan ke-20 Liga Primer.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata

Selebrasi Paul Pogba saat mencetak gol ke gawang Bournemouth pada 30 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)
Selebrasi Paul Pogba saat mencetak gol ke gawang Bournemouth pada 30 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba memberikan sebuah dukungan kepada bek Napoli, Kalidou Koulibaly yang mendapatkan perlakuan rasis beberapa waktu lalu. Dukungan tersebut ditunjukkan Pogba melalui handband yang ia kenakan saat melawan Bournemouth pada Minggu (30/12/2018).

Pada laga pekan ke-18 Serie A yang mempertemukan Inter Milan dengan Napoli di San Siro, Kamis (27/12/2018), Kalidou Koulibaly mendapatkan perlakuan rasis dari para suporter Nerazzurri. Di laga tersebut, pemain asal Senegal itu hampir sepanjang laga diteriaki oleh suporter tim tuan rumah dengan teriakan bernada rasis.

Tindakan dari para suporter Inter Milan itu pun mendapat kecaman dari berbagai pihak, mulai dari pelatih Napoli, Carlo Ancelloti hingga pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Selebrasi Paul Pogba  saat mencetak gol ke gawang Bournemouth pada 30 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)
Selebrasi Paul Pogba saat mencetak gol ke gawang Bournemouth pada 30 Desember 2018. (Paul Ellis/AFP)

 

Kini, perlakuan rasis yang didapat Kalidou Koulibaly itu pun mendapat dukungan dari Paul Pogba. Pemain Timnas Prancis itu memberikan dukungan kepada Koulibaly melalui handband yang ia gunakan saat melawan Bournemouth di pekan ke-20 Liga Primer.

Handband berwarna putih yang Pogba gunakan tersebut bertuliskan ''say no to racism'' atau jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia ''katakan tidak pada rasisme''.

Dukungan kepada Kalidou Koulibaly itu pun semakin mendapat sorotan karena bersamaan dengan performa gemilang Pogba pada laga tersebut. Pemain berusia 25 itu mencetak dua gol saat mengantar Manchester United unggul 4-1 dari Bournemouth.

Setelahnya, Paul Pogba kembali menunjukkan dukungannya melalui Instagram pribadinya.Dalam video yang diunggahnya, Pogba menyoroti handband dukungannya kepada Kalidou Koulibaly dengan dibarengi ucapan selamat kepada Manchester United karena sudah menutup tahun 2018 dengan cara yang apik.

''Kerja bagus teman-teman. Cara yang indah untuk mengakhiri tahun + handband penghormatan kepada Kalidou Koulibaly. 2019 katakan tidak pada rasisme,'' tulis Paul Pogba di Instagram.

Berita Terkait

Berita Terkini