Dituduh Lakukan Diving Saat Lawan Newcastle, Salah Lolos dari Sanksi FA

Mohamed Salah telah dipastikan lolos dari sanksi FA terkait dugaan melakukan diving yang berujung penalti pada laga melawan Newcastle United.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Jum'at, 28 Desember 2018 | 16:15 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (Paul Ellis/AFP)

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah telah dipastikan lolos dari sanksi FA terkait dugaan melakukan diving yang berujung penalti pada laga melawan Newcastle United. The Reds pun bisa bernafas lega karena Salah bisa bermain di laga selanjutnya.

Pada laga yang bertajuk Boxing Day di pekan ke-19 Serie A, Liverpool berhasil menang telak dari Newcastle United dengan skor 4-0. Empat gol kemenangan The Reds tersebut dicetak oleh Dejan Lovren (11'), Mohamed Salah (penalti 47'), Xherdan Shaqiri (79'), dan Fabinho (85').

Namun, laga tersebut menjadi perbincangan setelah Mohamed Salah yang dicetak dari titik putih dianggap berawal dari aksi diving. Pemain Timnas Mesir tersebut diduga melalukan diving saat bek Newcastle United, Paul Demmett melakukan pelanggaran pada menit 47.

Baca Juga: Tuah Ritual Memeluk Jurgen Klopp, Salah Kembali Bersinar

Mohamed Salah diduga melakukan diving saat berhadapan dengan Newcastle United (Sumber: Sportbible.com)
Mohamed Salah diduga melakukan diving saat berhadapan dengan Newcastle United (Sumber: Sportbible.com)

Pada saat itu Salah dinilai memberikan reaksi berlebihan ketika lengannya ditarik oleh Paul Dumment. Keputusan wasit memberikan hadiah penalti pun mendapat komentar dari pelatih Newcastle, Rafael Benitez. Eks pelatih Liverpool itu menilai wasit sangat mudah memberikan penalti.

''Penalti mudah itu jadi pembeda di laga ini, kami cuma tertinggal 0-1 di babak pertama, tapi kebobolan gol kedua membuat kami susah bangkit menghadapi tim yang sangat bagus,'' kata Rafael Benitez dikutip dari Sky Sports.

Pihak FA saat itu pun langsung melakukan penyelidikan usai pertandingan berakhir. Jika Mohamed Salah benar terbukti melakuakn diving, eks pemain AS Roma itu bisa mendapat hukuman larangan bermain di laga selanjutnya.

Baca Juga: Buntut dari Laga Sengit di San Siro, Empat Suporter Napoli Ditusuk

Akan tetapi laporan dari Sky Sports mengabarkan bahwa setelah FA melakukan penyelidikan, Mohamed Salah lolos dari tuduhan diving. FA memutuskan bahwa Salah tidak memenuhi ketentuan yang diisyaratkan dalam melakukan diving atau melakukan usaha untuk menipu wasit.

Atas hasil putusan tersebut, Liverpool jelas bisa bernafasa lega karena Mohamed Salah bisa bermain di laga big match melawan Arsenal di pekan ke-20 Liga Primer. Laga tersebut akan digelar di Anfield pada Minggu (30/12/2018) dini hari WIB.

Baca Juga: Real Madrid dan La Liga Tanpa Ronaldo, Messi Rindu Sang Rival?

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak