10 Fakta Jelang Duel Liverpool vs Newcastle di Laga Boxing Day

Salah satu faktanya adalah Liverpool belum terkalahkan di laga kandang di musim ini.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Rabu, 26 Desember 2018 | 14:30 WIB
Mohamed Salah (kiri) dan Paul Dummett (kanan) terlibat duel perebutan bola pada 3 Maret 2018 (Lindsey Parnaby/AFP)

Mohamed Salah (kiri) dan Paul Dummett (kanan) terlibat duel perebutan bola pada 3 Maret 2018 (Lindsey Parnaby/AFP)

Bolatimes.com - Ada beberapa fakta menarik sebelum duel penguasa klasemen Liga Primer saat ini Liverpool menjamu Newcastle United di laga Boxing Day di Anfield pada Rabu (26/12/2018). Salah satu faktanya adalah Liverpool belum terkalahkan di laga kandang di musim ini.

Dalam perayaan Natal tahun ini, Liga Primer menggelar laga yang bertajuk Boxing Day. Salah satu dari 10 laga yang digelar, terdapat pertemuan Liverpool dengan Newcastle United di pekan ke-19 ini.

Laga ini tentu menjadi laga berat bagi Newcastle karena mereka harus berhadapan dengan sang pemuncak klasemen. Hingga pekan ke-18, Liverpool belum juga merasakan kekalahan di Liga Primer.

Baca Juga: Hadapi Liga 1 Musim Depan, Persija Jakarta Bidik Lima Pemain Anyar

Sedangkan Newcastle, saat ini mereka semakin merosot ke papan bawah setelah bermain imbang tanpa gol melawan Fulham di pekan sebelumnya.

Jika melihat dari segala aspek, Liverpool jelas lebih difavoritkan untuk menang. Terlebih performa tim besutan Jurgen Klopp itu saat ini tengah dalam performa terbaik mereka.

Para penggawa Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Napoli di Liga Champions pada 11 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)
Para penggawa Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Napoli di Liga Champions pada 11 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Bukan hanya itu saja, catatan tidak terkalahkan di laga kandang saat melawan Newcastle menjadi modal kuat Liverpool untuk menumbangkan tim tamu. Bahkan The Reds juga belum merasakan kekalahan di laga kandang di musim ini.

Baca Juga: Sah! Evan Dimas Akhirnya Merapat ke Barito Putera

Meski begitu, bukan berarti Liverpool juga bisa meremehkan Newcastle. Di laga ini mereka juga harus berhati-hati. Jika kalah atau imbang, poin mereka bisa semakin dikejar oleh Manchester City yang berada di bawahnya.

Untuk itu, sebelum duel Liverpool kontra Newcastle United di laga Boxing Day ini berlangsung, ada 10 fakta menarik seperti yang dilansir Bolatimes.com dari BBC.

Berikut 10 fakta menarik jelang duel Liverpool kontra Newcastle United di laga boxing day Liga Primer:

1. Saat ini Liverpool telah memenangkan enam pertandingan berturut-turut di semua kompetisi. Lima kemenangan di Liga Primer dan satu kemenangan di Liga Champions.

Baca Juga: Arthur Melo Bujuk Neymar Kembali ke Camp Nou

2. Penyerang Liverpool, Mohamed Salah telah mencetak 24 gol dalam 27 pertandingan Liga Primer di Anfield. Tetapi, jika pada laga melawan Newcastle ia tidak mencetak gol, maka itu akan menjadi untuk pertama kalinya bagi Salah tidak mencetak gol dalam tiga pertandingan di kandang.

3. Daniel Sturridge telah mencetak tujuh gol dalam sembilan penampilan terakhirnya di Liga Primer saat melawan Newcastle United.

4. Liverpool belum terkalahkan di laga kandang di Liga Primer musim ini dengan catatan menang tujuh kali dan hasil imbang satu kali serta hanya kebobolan sebanyak dua kali.

Baca Juga: Era Baru Ronaldo dan Dominasi Juventus di Tahun 2018

5. Liverpool juga belum pernah kalah dalam pertandingan di kandang pada laga Boxing Day sejak terakhir kalah 1-0 dari Mancehster United di musim 1986/87.

6. Newcastle United belum merasakan kekalahan dalam empat pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Primer. Mereka menang dua kali dan imbang dua kali.

7. Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez tidak pernah menang dalam tiga pertandingannya melawan Liverpool di Anfield. Benitez imbang dua kali dan kalah satu kali.

8. Sepuluh poin dari 17 poin yang berhasil dikumpulkan Newcastle saat ini didapat dari dari laga kandang. Itu berarti sisa poin Newcastle di dapat dari laga tandang.

9. Liverpool tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan terakhir mereka di kandang saat melawan Newcastle di Liga Primer sejak April 1994. Menang 18 kali dan imbang 4 kali.

10. Newcastle baru menang 2 kali dari 10 kali pertemuan terakhir mereka di Liga Primer. Dua kemenangan Newcastle tersebut diraih di laga kandang.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak