Mohamed Salah, Pemain Buangan yang Kini Dipuji Jose Mourinho

Menurut Mourinho, kini Salah telah tumbuh menjadi pemain kelas dunia.

Minggu, 16 Desember 2018 | 14:00 WIB
Pemain Liverpool Mohamed Salah saat melawan West Ham di Stadion Alfield (Liverpool FC)

Pemain Liverpool Mohamed Salah saat melawan West Ham di Stadion Alfield (Liverpool FC)

Bolatimes.com - Menjelang duel sengit antara Liverpool dengan Manchester United di pekan ke-17 Liga Primer, pelatih Jose Mourinho melontarkan pujian kepada bomber andalan The Reds, yakni Mohamed Salah. Menurut Mourinho, kini Salah telah tumbuh menjadi pemain kelas dunia.

Jose Mourinho dan Mohamed Salah memang pernah menjalin kerja sama ketika keduanya berada di Chelsea. Akan tetapi, pada waktu itu Salah belum mempunyai pengalaman yang cukup untuk bersaing di liga teratas sepak bola Inggris yang terkenal lebih keras.

Alhasil, Jose Mourinho pun meminjamkan Salah ke beberapa klub sebelum dibeli permanen oleh AS Roma.

Baca Juga: Hasil & Klasemen La Liga Spanyol: Duo Madrid Tempel Barcelona

Sampai pada tahun lalu, Liverpool pun membuat keputusan untuk mendatangkan kembali pemain asal Mesir itu ke Inggris. Tak disangka, menjalani musim pertamanya bersama Liverpool, Mohamed Salah tampil begitu memukau.

Pemain yang kini berusia 26 tahun itu dalam sekejap menjadi idola baru di sepak bola Inggris. Salah tampil garang bersama Liverpool dengan mencetak 44 gol di semua kompetisi.

Mohamed Salah dan Jose Mourinho saat masih berada di Chelsea (Glyn Kirk/AFP)
Mohamed Salah dan Jose Mourinho saat masih berada di Chelsea (Glyn Kirk/AFP)

Kini, jelang pertemuan Liverpool dengan Manchester United di Anfield, Minggu (16/12/2018). Jose Mourinho secara terang-terangan melontarkan pujian kepada mantan anak asuhnya tersebut. Ia mengaku terkejut dengan perkembangan Salah. Mourinho menilai eks pemain AS Roma itu telah berkembang dalam segala aspek.

Baca Juga: Pemain Terbaik, Top Skor, dan Tim Fairplay di Piala AFF 2018

''Saya rasa dia (Salah) telah berkembang dengan sangat luar biasa di semua aspek permainannya. Secara fisik, perkembangannya begitu luar biasa. Dulu dia adalah bocah yang cepat namun rapuh, namun sekarang dia adalah seorang pria yang cepat dan kuat,'' terang Jose Mourinho dikutip dari laman resmi Manchester United.

Lebih lanjut, Jose Mourinho menganggap Mohamed Salah akan menjadi salah satu pemain yang bsisa memberi ancaman besar kepada Manchester United pada laga nanti. Hal tersebut tidak terlepas dari perkembangan Salah yang kini telah dinilai menjadi pemain kelas dunia.

''Saat ini dia bermain di mana saja dan melawan tim mana saja. Situasi ini berbeda dengan dirinya yang merupakan pemain potensial yang dibeli dari Basel ke Chelsea. Pada saat itu dia adalah seorang pemain potensial dan sekarang dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia,''

Baca Juga: Rusuh, 9 Suporter Juventus Ditangkap Polisi Jelang Lawan Torino

"Jadi saya rasa hanya karena saya sempat mengenalnya tidak akan membantu kami di pertandingan nanti, karena saya mengenalnya sebagai pemain muda potensial dan sekarang dia adalah pemain kelas dunia." tandasnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak