Liga

Nasib Bale dan Solari Akan Berakhir di Akhir Musim Ini

John Toschack menyebut masa depan Santiago Solari dan Gareth Bale di Real Madrid tidak akan bertahan lama lagi.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Ekspresi Gareth Bale saat melawan CSKA Moscow di Liga Champions pada 12 Desember 2018 (Javier Soriano/AFP)
Ekspresi Gareth Bale saat melawan CSKA Moscow di Liga Champions pada 12 Desember 2018 (Javier Soriano/AFP)

Bolatimes.com - Masa depan pelatih Real Madrid, Santiago Solari diprediksi tidak akan bertahan lama di Santiago Bernabeu. Pendapat tersebut diutarakan oleh John Toschack, yang merupakan mantan pelatih Los Blancos. Nasib yang sama juga diprediksi John kepada Gareth Bale.

Kondisi Real Madrid saat ini bisa dikatakan belum membaik meski telah ditangani oleh pelatih baru, yakni Santiago Solari. Kondisi buruk yang tengah dialami oleh Los Blancos berawal sejak kepergian Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.

Keputusuan Real Madrid mendatangkan Julen Lopetegui untuk menggantikan Zidane ternyata tak berbuah manis. Los Blancos justru terpuruk di bawah asuhan pelatih asal Spanyol tersebut.

Setelah itu Lopetegui pun dipecat dan ditunjuk lah Solari sebagai pelatih sementara. Berbekal empat kali kemenangan beruntun, mantan pemain Real Madrid itu kemudian mendapat kontrak sebagai pelatih tetap hingga 2021.

Ekspresi Pelatih Real Madrid, Santiago Solari saat melawan CSKA Moscow di Liga Champions pada 12 Desember 2018 (Javier Soriano/AFP)
Ekspresi Pelatih Real Madrid, Santiago Solari saat melawan CSKA Moscow di Liga Champions pada 12 Desember 2018 (Javier Soriano/AFP)

 

Kini, perjalanan Santiago Solari sebagai pelatih Real Madrid semakin dihadapkan oleh laga-laga berat. Terbaru, Los Blancos baru saja menelan kekalahan telak 0-3 di laga Champions ketika menjamu CSKA Moscow di Santiago Bernabue.

John Toschack pun melihat bahwa masa depan di Santiago Solari di Real Madrid tidak akan bertahan lama. Kurangnya pengalaman melatih di tim utama menjadi alasannya. John mengatakan melatih Real Madrid segalanya akan menjadi lebih berat.

''Solari tidak punya pengalaman melatih sama sekali di level ini, dia datang dari tim Castilla (tim B Real Madrid). Tentunya ada keraguan di sana. Di Madrid, segalanya lebih berat ketimbang di klub lain seperti tekanan, sorotan, media, radio, segalanya,'' ujar John Toschack dikutip dari ESPN FC.

''Solari harus segera menaikkan posisi mereka di liga, dan ada kemungkinan dia bertahan jika mampu juara Liga Champions. Tapi saya pikir dia tidak akan melatih lagi di sana musim depan,'' lanjutnya.

Selain mengungkapkan pendapatnya tentang Santiago Solari, John Toschack juga mengatakan kemungkinan Gareth Bale bakal dijual oleh Real Madrid pada musim panas nanti. Hal itu tidak terlepas dari performa Bale yang tidak konsisten dan seringnya dibekap cedera.

''Ada sedikit pandangan negatif soal Gareth dan juga masa depannya di Madrid saat ini. Dia frustrasi karena waktu bermain yang kurang. Saya merasa bakal ada sedikit perubahan di akhir musim nanti,'' tutup pelatih Real Madrid era 1989-1990 itu.

Berita Terkait

Berita Terkini

liga

Paulo Dybala Positif Virus Corona

Paulo Dybala menjadi pemain Juventus ketiga yang dinyatakan positif terjangkit virus corona setelah Daniele Rugani dan Blaise Matuidi