Liga

Alasan Jose Mourinho Setelah Hampir Kalah dari Arsenal

Jose Mourinho mengklaim dua gol Arsenal adalah pemberian secara cuma-cuma.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Manchester United Jose Mourinho dan Pelatih Arsenal Unai Emery (AFP)
Pelatih Manchester United Jose Mourinho dan Pelatih Arsenal Unai Emery (AFP)

Bolatimes.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai anak asuhnya ditahan imbang oleh Arsenal karena kesalahan-kesalahan. Bahkan, ia mengklaim dua gol tim lawan adalah buah dari kelalaian David de Gea dan kolega.

Manchester United bermain imbang 2-2 ketika menjamu Arsenal di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dinihari WIB. Setan Merah dua kali tertinggal lewat gol Shkodran Mustafi dan gol bunuh diri Marcos Rojo. Sementara gol balasan Manchester United lahir dari Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Jose Mourinho melihat dua gol yang bersarang ke gawang Setan Merah adalah buah dari kesalahan-kesalahan sendiri. Gol perta Arsenal, David de Gea salah mengantisipasi tandukan MUstafi. Kemudian, Rojo justru melakukan gol bunuh diri.

Manchester United vs Arsenal (AFP)
Manchester United vs Arsenal (AFP)

 

Meski demikian, ia tetap mengapresiasi seluruh perjuangan pemain Manchester United. Terlebih untuk dua sosok pemain, yakni Chris Smalling dan Marcus Rashford yang telah memberikan segalanya untuk tim.

''Kami bikin empat gol dan imbang 2-2. Seperti biasa, kami melakukan kesalahan dan harus membayarnya. Hari ini kurang lebih sama, tapi juga dengan semangat besar dan para pemain siap untuk berjuang keras. Kredit untuk tim ini,'' kata Jose Mourinho seperti dikutip dari BBC.

''Mereka bermain sampai batas dan benar-benar lelah. Beberapa dari mereka tak bermain sepanjang musim ini, Chris Smalling bermain di kondisi yang sangat sulit. Tapi Arsenal cuma berbahaya ketika kami kehilangan bola di area-area buruk,'' lanjutnya.

''Ini adalah performa dari jiwa dan hati yang besar. Rashford, salah satu contohnya, memberikan segalanya untuk seragam ini. Tapi bahkan dari bench Anda bisa merasakan sedikit kepanikan ketika bola mengarah ke sepertiga pertahanan kami,'' tutup pelatih asal Portugal itu.

Hasil imbang 2-2 membuat Manchester United kini tertahan di peringkat delapan klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Skuat Setan Merah baru mengumpulkan 23 poin dari 15 pertandingan itu.

Di sisi lain, tambahan satu poin membuat Arsenal gagal menggeser Chelsea dari posisi empat klasemen sementara. The Gunners sama-sama memiliki 31 poin dengan Chelsea, hanya saja kalah dalam hal selisih gol.

Berita Terkait

Berita Terkini