Liga

Suarez Ternyata Sempat Khawatir Main Bareng Messi dan Neymar

Luis Suarez mengaku takut tidak mendapat tempat bermain di antara Lionel Messi dan Neymar.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Lionel Messi merayakan golnya bersama Neymar dan Luis Suarez ke gawang Manchester City di Liga Champions pada 19 Oktober 2016 (Pau Barrena/AFP)
Lionel Messi merayakan golnya bersama Neymar dan Luis Suarez ke gawang Manchester City di Liga Champions pada 19 Oktober 2016 (Pau Barrena/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Barcelona, Luis Suarez ternyata sempat merasa khawatir saat baru-baru bergabung bersama tim Blaugrana. Suarez mengaku takut tidak mendapat tempat bermain di antara Lionel Messi dan Neymar. Ia juga khawatir tidak bisa memaksimalkan kedua pemain hebat tersebut.

Seperti yang diketahui, Luis Suarez pindah dari Liverpool ke Barcelona pada Juli 2014. Saat itu klub raksasa Spanyol tersebut sudah diperkuat dengan combo Messi dan Neymar selama semusim.

Kemudian Barcelona pun mendapat kekuatan tempur baru dengan mendatangkan Suarez ke Camp Nou. Meski pemain Timnas Uruguay itu mempunyai performa yang cemerlang di Liverpool, tetapi Suarez ternyata sempat merasa khawatir saat datang ke Barcelona.

Hal tersebut lantaran ia harus bermain bersama dua pemain hebat di lini depan Barcelona, yakni Lionel Messi dan Neymar. Sejumlah pertanyaan pun saat itu muncul di benak suarez.

Luis Suarez, Lionel Messi, dan Neymar saat sesi latihan Barcelona di Miami, Florida pada 27 Juli 2017 (Hector Retamal/AFP)
Luis Suarez, Lionel Messi, dan Neymar saat sesi latihan Barcelona di Miami, Florida pada 27 Juli 2017 (Hector Retamal/AFP)

 

Luis Suarez akhirnya harus beradaptasi dengan cepat untuk mengimbangi dan membangun chemistry dengan Messi dan Neymar. Termasuk bisa bermain secara maksimal bersama kedua pemain tersebut.

''Ketika saya datang ke Barcelona, saya mendapati Neymar di satu sisi dan Lionel Messi di sisi lainnya. Dan, saya berpikir, di mana saya akan bermain?,'' ucap Luis Suarez dikutip dari Mirror.

''Di mana saya akan melakukan tugas berlari, melawan para bek, dan mencari ruang terbuka supaya dua pemain terbaik di dunia ini bisa memaksimalkan ruang gerak mereka? Ini adalah soal menyesuaikan diri dengan cerdas,'' lanjut Suarez menjelaskan.

Lebih lanjut menurut Suarez, menjadi pemain dengan posisi sebagai penyerang diakuinya sulit untuk menahan ego. Tetapi, semenjak bersama Barcelona, ia kemudian perlahan-lahan belajar menurunkan egonya dan menyatu bersama tim.

''Sejujurnya, sulit untuk menemukan penyerang yang tidak egois. Kenyataannya adalah kami perlu menyatu sebagai sebuah tim,'' tutur pemain berusia 31 tahun itu.

''Kami harus mengutamakan kebutuhan tim dan itu berarti lebih mengedepankan persahabatan di atas kepentingan pribadi,'' tutupnya.

Alhasil, Luis Suarez berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai seorang penyerang kelas dunia. Ia menjadi penyerang menakutkan bersama Lionel Messi dan Neymar hingga dijuluki trio MSN (Messi, Suarez, Neymar).

Trio Messi, Suarez, dan Neymar berhasil mempersembahkan banyak gelar untuk Barcelona, di antaranya adalah La Liga (2015, 2016), Copa del Rey (2015, 2016, 2017), Liga Champions (2015), dan Piala Dunia Antarklub (2015).

Berita Terkait

Berita Terkini