Liga

Cetak Gol Pertama, Valverde Puji Pemain Muda Barcelona Ini

Pada laga melawan Villarreal, Alena mencetak gol pertamanya bersama tim senior dan membantu Barcelona unggul.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Selebrasi Carles Alena saat cetak gol ke gawang Villarreal (Lluis Gene/AFP)
Selebrasi Carles Alena saat cetak gol ke gawang Villarreal (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memberikan pujian kepada performa gemilang pemain muda Blaugrana, Carles Alena. Pada laga melawan Villarreal, Alena mencetak gol pertamanya bersama tim senior  dan membantu Barcelona unggul.

Laga sengit antara Barcelona kontra Villarreal di pekan ke-14 La Liga bisa disebut menjadi panggung untuk Carles Alena. Ia sukses mempersembahkan satu gol atas keunggulan 2-0 Barcelona pada laga yang berlangsung di Camp Nou, Senin (3/12/2018).

Carles Alena masuk menggantikan Arturo Vidal pada menit ke-70. Keputusan Ernesto Valverde itu pun berbuah manis lantaran pemain berusia 20 tahun tersebut menambah keunggulan Barcelona menjadi 2-0. Alena mencetak gol pada menit 87 setelah menerima umpan sodoran dari Lionel Messi.

Satu gol Alena bersama Barcelona itu pun menjadi langkah awal yang baik bagi pemain asal Spanyol tersebut. Hal itu dikarenakan gol ke gawang Villarreal itu menjadi gol pertamanya di level tim senior Barcelona.

Para pemain Barcelona merayakan gol Carles Alena ke gawang Villarreal pada 2 Desember 2018 (Lluis Gene/AFP)
Para pemain Barcelona merayakan gol Carles Alena ke gawang Villarreal pada 2 Desember 2018 (Lluis Gene/AFP)

 

Performa Alena ini juga mendapat respon positif dari sang juru taktik Barcelona. Ernesto Valverde memberikan pujian kepada Alena denggan mengatakan ia telah menunjukkan performa yang lebih dari cukup di tim senior.

''Ini adalah gol pertama Alena, dia telah melakukan lebih dari cukup untuk bisa berada di tim utama,'' puji Ernesto Valverde seperti dikutip dari Marca.

''Dia masuk ke lapangan dan memberikan sebuah tenaga baru pada tahapan yang krusial dalam sebuah permainan,'' sambung Valverde.

Carles Alena merupakan pemain kelahiran 5 Januari 1998. Alena pernah memperkuat Timnsa Spnayol di kelompok umur 16 tahun, 17 tahun, dan 19 Tahun. Sebelum mencetak gol ke gawang Villarreal, Alena tampil di Barcelona B dan terhitung baru dua kali bermain di La Liga bersama tim senior.

Adapun kemenangan Barcelona atas Villarreal itu membuat Blaugrana kembali memuncaki klasemen La Liga dengan mengumpulkan 28 poin. Tim besutan Ernesto Valverde unggul satu poin dari Sevilla yang berada di bawahnya.

Berita Terkait

Berita Terkini