Liga

Totti Protes Keras Penggunaan VAR di Laga AS Roma vs Inter Milan

Totti mempertanyakan penggunaan VAR yang tidak memberikan hadiah penalti kepada AS Roma.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Mantan peamin AS Roma, Francesco Totti  saat laga AS Roma vs Real Madrid di Liga Champions pada 27 November 2018 (Filippo Monteforte/AFP)
Mantan peamin AS Roma, Francesco Totti saat laga AS Roma vs Real Madrid di Liga Champions pada 27 November 2018 (Filippo Monteforte/AFP)

Bolatimes.com - Legenda AS Roma, Francesco Totti melontarkan protes keras terhadap penggunaan Video Assistant Referee (VAR) di laga AS Roma kontra Inter Milan pada pekan ke-14 Serie A, Minggu (2/12/2018). Totti mempertanyakan keputusan wasit yang tidak memberikan hadiah penalti kepada Roma.

Pada duel sengit itu, AS Roma bermain imbang 2-2 melawan Inter Milan. Dua gol dari Giallorossi yang dicetak oleh Cengiz Under dan Aleksandar Kolarov dibalas oleh Keita Balde dan Mauro Icardi.

Selain berlangsung sengit, laga tersebut juga dhiasi oleh insiden di mana Totti dibuat kecewa oleh keputusan wasit Gianluca Rocchi karena Roma tak dihadiahi penalti saat insiden bek Inter Milan, Danilo D'Ambrosio menjatuhkan Nicolo Zaniolo di kotak terlarang.

Usai pertandingan, Francesco Totti pun mengungkapkan kekecewaannya. Totti menyayangkan sang pengadil lapangan tidak menginstruksikan tayangan ulang melalui VAR.

Para pemain AS Roma merayakan gol Cengiz Under ke gawang Inter Milan pada 2 Desember 2018 (Tiziana Fabi/AFP)
Para pemain AS Roma merayakan gol Cengiz Under ke gawang Inter Milan pada 2 Desember 2018 (Tiziana Fabi/AFP)

 

''Semua orang melihatnya, tidak perlu dijelaskan. Saya ingin tahu, dan kita semua juga, bagaimana mereka yang ada di ruangan VAR tidak melihat pelanggaran itu. Kami semua melihatnya dalam layar jauh. Itu sangat disayangkan,'' protes Totti seperti yang dikutip dari Sky Sport Italia.

''Mengapa Anda tidak memanggil mereka dan bertanya bagaimana mereka tidak melihatnya? Untuk inilah VAR diperkenalkan. Rocchi mungkin melihat atau tidak, tetapi bukan itu masalahnya. Ofisial VAR harusnya melihat. Sepertinya, Fabbri melihat pertandingan lain di layarnya,'' lanjut mantan pemain AS Roma tersebut.

Pelanggaran tersebut terjadi saat tiga puluh detik sebelum Inter Milan berhasil menciptakan gol pembukanya. Usai wasit tak memberi hadiah penalti, Inter pun berhasil membuka keunggulan lewat Keita Balde pada menit 37.

Pada akhirnya, AS Roma pun harus puas berbagi poin dengan Inter Milan di kandang. Hasil itu juga membuat Roma turun ke peringkat ke posisi 9 dengan mengumpulkan 19 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini