Lionel Messi Minta Barcelona Datangkan 4 Pemain Ini ke Camp Nou

Inilah 4 pemain yang direkomendasikan Lionel Messi kepada Barcelona untuk didatangkan pada Januari mendatang.

Sabtu, 24 November 2018 | 15:00 WIB
Lionel Messi saat merayakan gol ketiganya ke gawang PSV Eindhoven pada 18 September 2018 (Lluis Gene/AFP)

Lionel Messi saat merayakan gol ketiganya ke gawang PSV Eindhoven pada 18 September 2018 (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi kabarnya memberikan rekomendasi kepada pihak klub untuk mendatangkan empat pemain pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Empat pemain yang disebut Messi ini pun mempunyai kualitas mumpuni untuk mendongkrak performa Barcelona.

Saat ini Barcelona masih bertengger di puncak klasemen La Liga dengan mengumpulkan 24 poin dari 12 pertandingan yang telah mereka lakoni. Adapun pencapain tersebut tidak terlepas karena Blaugrana memiliki pemain-pemain berkualitas di dalam skuatnya.

Sebut aja pemain sekaliber seperti Luis Suarez, Philippe Coutinho, Sergio Busquets, dan Gerard Pique masih memperkuat Barcelona hingga saat ini. Namun meski begitu, Lionel Messi masih menginginkan Barcelona untuk mendatangkan beberapa pemain untuk semakin memperkuat skuatnya.

Baca Juga: Piala AFF 2018, Bima Sakti Pastikan Andritany Siap Lawan Filipina

Berdasarkan Don Balon, Lionel Messi pun memberikan rekomendasi kepada Barcelona untuk mendatangkan empat pemain ke Camp Nou.

Siapa mereka? berikut ulasannya.

1. Djibril Sidibe

Baca Juga: Dilanda Isu Pengaturan Skor, Persib Bandung Tetap Fokus Latihan

 

Bek AS Monaco, Djibril Sidibe (Valery Hache/AFP)
Bek AS Monaco, Djibril Sidibe (Valery Hache/AFP)

Djibril Sidibe merupakan bek kanan milik AS Moncao. Sidibe mulai memperkuat Monaco sejak tahun 2016. Pemain berusia 26 tahun itu telah menjelma menjadi pemain andalan di lini belakang Les Monegasques sejak masih ditangani oleh Leonardo Jardim.

Jika Barcelona berniat untuk mendatangkan pemain asal Prancis tersebut, tentu bek kanan Blaugarana akan semakin tangguh. Djibril Sidibe akan mengatasi masalah kekosangan bek kanan yang dialami Barcelona sejak kehilangan Dani Alves.

Baca Juga: Punya Masalah Kedisiplinan, Luis Suarez Nasehati Ousmane Dembele

2. Matthijs de Ligt

Bek Ajax Amsterdam sekaligus Timnas Belanda,  Matthijs de Ligt (John Thys/AFP)
Bek Ajax Amsterdam sekaligus Timnas Belanda, Matthijs de Ligt (John Thys/AFP)

Matthijs de Ligt adalah bek tengah muda yang berusia 19 tahun. Meski usianya masih terbilang sangat muda, tetapi performa De Ligt mampu membuatnya menjadi pemain kunci di skuat Ajax. De Ligt bahkan menjadi andalan Timnas Belanda membatu Virgil van Dijk di lini belakang tim Oranye.

Kedatangan Matthijs de Ligt ke Barcelona akan sangat membatu Gerard Pique ditengah absennya Thomas Vermaelen dan Samuel Umtiti. Saat ini Barcelona hanya memiliki Pique dan Clement Lenglet sebagai bek tengah senior yang dalam kondisi prima.

Baca Juga: Sebelum di Indonesia, Match Fixing juga Pernah Terjadi di Inggris

3. Krzysztof Piatek

Krzysztof Piatek vs Juventus. (Matrco Bertorello/AFP).
Krzysztof Piatek vs Juventus. (Matrco Bertorello/AFP).

Krzysztof Piatek memang santer diberitakan menjadi incaran Barcelona untuk menggantikan Luis Suarez yang semakin menua. Piatek adalah penyerang milik Genoa pada musim 2018/19 ini. Di musim pertamanya bersama Genoa, Piatek langsung menunjukkan performa yang garang. Penyerang Timnas Polandia ini kini menjadi top skor sementara Serie A dengan mengoleksi 9 gol.

Melihat performa Piatek ini, ia akan menjadi pengganti yang cocok untuk menggantikan peran Luis Suarez nantinya.

4. Mohamed Salah atau Eden Hazard

Mohamed Salah/Instagram
Mohamed Salah/Instagram

Barcelona saat ini belum memiliki penyerang yang mampu menggantikan Neymar. Kehilangan pemain Timnas Brasil itu membuat trio LMS (Luis Suarez, Messi, dan Neymar) menjadi bubar.

Barcelona sendiri sudah mencoba mendatangkan pemain seperti Ousmane Dembele dan Malcom. Akan tetapi, kedua pemain itu belum menunjukkan tanda-tanda bakal mampu menggantikan keberhasilan Neymar.

Nampaknya hal itu membuat Lionel Messi meminta Barcelona untuk mendatangkan salah satu dari dua pemain tersebut, yakni, Eden Hazard atau Mohamed Salah.

Performa kedua pemain ini tidak perlu diragukan lagi. Mereka memiliki peran besar atas keberhasilan tim yang mereka bela. Datangnya Hazard atau Salah ke Camp Nou pun diyakini akan membuat trio lini depan Barcelona akan kembali.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB

Tampil dengan 10 pemain tak mempengaruhi kekuatan Persib Bandung saat hadapi Persikabo. Sebaliknya, tim besutan Bojan Hodak seolah mendapat durian runtuh usai Dedi Kusnandar mendapat kartu kuning kedua dari wasit pada menit 36

liga | 12:57 WIB
Tampilkan lebih banyak