Liga

Maradona Sebut Florentino Pintar Sudah Jual Ronaldo ke Juventus

Maradona mengungkapkan bahwa kepergian Ronaldo ke Serie A memang karena suatu alasan.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Presiden Real Madrid, Florentino Perez dan Cristiano Ronaldo saat perpanjangan kontrak Ronaldo bersama Real Madrid pada 7 November 2016 (Gerard Julien/AFP)
Presiden Real Madrid, Florentino Perez dan Cristiano Ronaldo saat perpanjangan kontrak Ronaldo bersama Real Madrid pada 7 November 2016 (Gerard Julien/AFP)

Bolatimes.com - Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona juga kini turut mengomentari kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus. Maradona mengungkapkan bahwa kepergian Ronaldo ke Serie A memang karena suatu alasan.

Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin. Ronaldo tercatat berseragam Los Blancos selama 9 tahun dengan jumlah 450 gol dari 438 penampilan.

Selain itu, ia juga telah banyak mempersembahkan gelar bergengsi untuk Real Madrid. Terakhir sebelum kepergiannya ke Serie A, Ronaldo mempersembahkan gelar Liga Champions ketiga yang diraih secara beruntun.

Keputusannya untuk pindah ke Juventus memang banyak menimbulkan pertanyaan. Terutama dari para pendukung Real Madrid. Akan tetapi, Diego Maradona justru menilai kepindahan Ronaldo ke Turin adalah langkah yang bagus.

Meski masih baru awal musim, Maradona menilai Ronaldo lebih menikmati berada di Juventus jika dibandingkan ketika berada di Real Madrid.

Mantan pemain yang pernah membela Barcelona itu juga melihat keputusan presiden Real Madrid, Florentino Perez membiarkan Ronaldo pergi adalah karena menilai Ronaldo telah mengalami penurunan performa.

''Saya pikir kepindahan ke Juventus merupakan langkah bagus untuk Cristiano.Dia memberikan segalanya untuk Madrid, tetapi dia tidak terlalu menikmatinya seperti yang dia lakukan sekarang di Italia,'' kata Diego Maradona dikutip dari Marca.

''Florentino selalu mempunyai rencana. Ketika Florentino melihat Cristiano hanya mencetak satu gol per pertandingan, Florentino kemudian menjual Cristiano,'' sambungnya.

Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang AC Milan pada 11 November 2018 (Marco Bertorello/AFP)
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang AC Milan pada 11 November 2018 (Marco Bertorello/AFP)

Diego Maradona juga mengomentari kabar yang banyak beredar yang mengatakan bahwa Real Madrid merindukan Cristiano Ronaldo. Maradona setuju dengan kabar tersebut. Tetapi, ia menilai Los Blancos akan bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

''Tentu Madrid merindukan Cristiano, tetapi saya selalu mengatakan bahwa tak ada pemain yang lebih besar daripada klub. Madrid akan segera bangkit. Mereka akan kembali ke jalur kemenangan,'' tutur Maradona.

Lebih lanjut, mantan pemain yang pernah membawa Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia edisi 1986 itu membeberkan bahwa kepergian Cristiano Ronaldo adalah karena kepintaran Florentino Perez. Maradona meyakini Perez membiarkan Ronaldo pergi karena suatu alasan

''Mereka memiliki tim hebat. Namun, Cristiano juga akan terus mencetak gol sehingga orang-orang akan bertanya mengapa dia dijual. Saya selalu mengatakan bahwa Florentino pintar dan jika dia membiarkan Cristiano pergi maka itu karena suatu alasan,'' pungkas Maradona lagi.

Bersama Juventus di musim 2018/19, walaupun awalnya sempat kesulitan untuk membuka kran golnya di Serie A, tetapi Cristiano Ronaldo kini mulai tampil garang bersama Si Nyonya Tua. Ronaldo telah menyarangkan 8 gol dari 12 penampilannya di Serie A.

Berita Terkait

Berita Terkini