Doa Ronaldo Tak Terkabul, Higuain Kena Sanksi Hukuman Dua Laga

Gonzalo Higuain kena hukuman larangan dua laga. Doa Cristiano Ronaldo tampaknya tak terkabul.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Rabu, 14 November 2018 | 09:30 WIB
Ekspresi penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain setelah diusir wasit jelang laga AC Milan vs Juventus bubaran, Senin (12/11/2018). [MIGUEL MEDINA / AFP]

Ekspresi penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain setelah diusir wasit jelang laga AC Milan vs Juventus bubaran, Senin (12/11/2018). [MIGUEL MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Buntut diusirnya Gonzalo Higuain kala laga AC Milan kontra Juventus kemarin tampaknya makin berat. Penyerang asal Argentina itu dijatuhi hukuman larangan bermain dalam dua laga berikutnya. Padahal sebelumnya, eks kompatriotnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo sempat berucap doa semoga Higuain tak kena sanksi tambahan.

Tensi tinggi memang sudah terasa sejak menit awal ketika AC Milan menjamu Juventus di San Siro dalam lanjutan Serie A kemarin.

Membidik poin sempurna di kandang, anak asuhan Gennaro Gatusso berusaha menekan tamunya. Sayang, skenario tak sesuai di lapangan.

Baca Juga: Ini Penyebab Antonio Conte Gagal Jadi Pelatih Real Madrid

Skuat Rossoneri justru tampil di bawah tekanan. Permainan yang tak berkembang dengan baik berujung pada kekalahan. AC Milan pun keok 0-2 melalui Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo.

Tak hanya tertinggal, jelang menit akhir babak kedua sempat terjadi insiden yakni diusirnya Gonzalo Higuain dari lapangan. Musababnya bermula ketika Higuain diganjar kartu kuning karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap Medhi Benatia. Tak terima dengan keputusan wasit Paolo Silvio Mazzoneli, Higuain melayangkan protes keras.

Wasit Paolo pun dengan tegas langsung mengganjarnya dengan kartu merah kala itu.

Baca Juga: Comeback, Indonesia di Peringkat Dua Klasemen Sementara AFF

Dilansir dari Football Italia, buntut dari diusirnya Higuain itu ternyata bertambah berat. Pemain yang di musim ini dipinjamkan Juventus ke Milan itu mendapat hukuman larangan bermain dalam dua laga. Alasannya, lantaran sang pemain melakukan protes dengan cara yang tak elok membuatnya tak terkendali dan mengancam.

Sementara itu, sebelumnya ketika Higuain diusir wasit, eks kompatriotnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo sempat berucap doa. Seperti ditulis di artikel Bolatimes.com sebelumya, bintang Juventus itu berharap Higuain tak mendapatkan hukuman yang lebih berat dari diusir wasit.

''Dia harus menerima resikonya bahkan mungkin ada mendapat hukuman lebih berat. Dia tak bisa berbuat banyak. Dia mudah marah karena kalah dalam pertandingan. Itu bisa dimengerti dan saya harap tidak ada sanksi yang lebih berat,'' doanya seperti dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga: Demi Arsenal, Mesut Ozil Tolak Tawaran Gila dari Klub Asia

Tapi toh, doa itu tak terkabul. Kini, akibat hukuman itu membuat Higuain dipastikan absen kala AC Milan bersua Lazio dan Parma.

 

Baca Juga: Comeback Sempurna, Timnas Indonesia Kalahkan Timor Leste

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak