Reputasi Apik Warnai Duo Manchester Jelang Laga Derby

Manchester City bakal melakoni laga derby kontra Manchester United. Sama-sama dalam performa apik, siapakah yang bakal jadi jawara?

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Minggu, 11 November 2018 | 11:10 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola akan bersua pelatih Manchester United, Jose Mourinho dalam laga derby di lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (11/11/2018) nanti malam. [SCOTT HEPPELL, OLI SCARFF / AFP]

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola akan bersua pelatih Manchester United, Jose Mourinho dalam laga derby di lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (11/11/2018) nanti malam. [SCOTT HEPPELL, OLI SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Duo Manchester bakal melakoni derby ke-146 di pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Minggu (11/11/2018). Jelang bentrok, kedua tim baik Manchester United maupun Manchester City sama-sama memiliki reputasi apik.

Masih lekat di ingatan bagaimana Kamis kemarin Manchester United sukses meraih kemenangan penting atas tuan rumah Juventus dalam matchday keempat Liga Champions dengan skor 1-2. Kemenangan itu pun menandai kembalinya skuat Setan Merah pada tren positif.

Tak sampai di situ, skuat besutan Jose Mourinho juga punya bekal apik di liga domestik. Dari tiga laga terakhir, Manchester United urung kalah. Sempat bermain imbang 2-2 kontra Chelsea, di dua pekan berikutnya, Paul Pogba dkk sukses memetik kemenangan atas Everton dan Bournemouth dengan skor identik 2-1.

Baca Juga: 3 Berita Terpopuler, Dortmund Menangi Der Klassiker Edisi Pertama

Sejurus dengan itu, grafik sejumlah penggawa Manchester United pun tercatat mulai menunjukkan peningkatan. Di antaranya yakni penyerang Anthony Martial yang kini tengah on fire. Pemain yang terpanggil kembali ke Timnas Prancis itu telah membukukan tiga gol dari dua laga terakhirnya di Liga Primer Inggris.

Sang pelatih, Jose Mourinho pun sempat melempar pujian kepada Martial. Ia menyebut Martial telah mengalami peningkatan dan menunjukkan permainannya seperti dua tahun lalu.

Anthony Martial mencoba melewati bek Juventus pada pertemuannya di Liga Champions (23/10/2018) [Oli Scarff/AFP]
Anthony Martial mencoba melewati bek Juventus pada pertemuannya di Liga Champions (23/10/2018) [Oli Scarff/AFP]

''Martial memperlihatkan talenta yang pernah ditunjukkan dua tahun lalu. Tetapi ia harus bisa menjaga konsistensinya. Saya selalu senang dengan pemain yang berusaha keras untuk meningkatkan performanya,'' ungkapnya seperti dikutip dari Metro.

Baca Juga: Pelatih Anyar Timnas Indonesia U-23 Datang Awal Tahun Depan

Martial tak sendiri, masih ada nama Juan Mata yang berhasil comeback dengan mencetak satu gol kala Manchester United menekuk Juventus beberapa waktu lalu. itu sekaligus menandai berakhirnya masa paceklik mencetak gol di Liga Champions hampir 3 tahun lamanya.

Lalu juga ada Luke Shaw yang akhirnya berhasil kembali ke starting lineup setelah beberapa waktu terpuruk.

Di sisi lain, Manchester City juga tak kalah. Mereka punya reputasi apik jelang menjamu Manchester United nanti malam.

Baca Juga: Berpeluang Main Lawan Juventus, Higuain Akan Balas Dendam?

The Citizens bahkan menorehkan prestasi yang ciamik dengan urung tersentuh kekalahan di 11 laga Liga Primer Inggris. Anak asuhan Pep Guardiola mengantongi sembilan kemenangan dan dua kali imbang.

Dari amunisi, pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris itu juga memiliki sejumlah pemain yang tengah dalam performa apik. Sebut saja di antaranya, Raheem Sterling.

Eks pemain Liverpool itu tampil menawan dalam beberapa laga terakhirnya bersama Manchester City. Ia kini sudah membukukan setidaknya enam gol dari sembilan laga yang sudah dilakoni.

Baca Juga: Dybala Ungkap Apa yang Dikatakannya Saat Hampiri Mourinho

Guardiola pun sampai berbusa-busa memuji pemain muda yang baru saja ditahbiskan sebagai pemain mahal di Manchester City itu.

''Raheem pemain top. Meski masih muda ia luar biasa tajam, cepat, pintar, petarung serta menjadi penentu. Dia bisa bermain di kedua sisi sayap, di tengah dan menerima bola di belakang garis pertahanan lawan. Mengapa ia berkembang pesat? karena dia pintar,'' terang mantan pelatih Barcelona itu kepada situs resmi Manchester City beberapa waktu lalu.

Selain itu, City juga masih memiliki Riyad Mahrez. Cederanya Kevin de Bruyne tampaknya jadi berkah untuk eks pemain Leicester tersebut.

Riyad Mahrez (@riyadmahrez26.7/Instagram)
Riyad Mahrez (@riyadmahrez26.7/Instagram)

Mahrez pun tampaknya berhasil menjawab kepercayaan yang diberikan kepadanya. Pemain asal Ajazair itu setidaknya telah sukses menciptakan sejumlah gol penting untuk Manchester City, di antaranya kala mengalahkan Tottenham Hotspur dan membantai Shakhtar di Liga Champions.

Ia saat ini sudah membukukan dua gol dari tiga laga yang sudah dilakoninya di Liga Primer Inggris. Sementara, secara keseluruhan, Mahrez tercatat sebagai pemain Manchester City paling produktif dengan torehan 6 gol di semua kompetisi. Ia mengalahkan Sergio Aguero dalam dua bulan terakhir yang baru mampu mengoleksi 4 gol.

Melihat reputasi apik itu Mahrez diprediksi bakal jadi ancaman serius bagi Manchester United kala kedua tim bersua nanti malam.

Nah, patut dinanti siapakah yang bakal digdaya dalam laga bergengsi nanti malam.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak