Liga

Pemain Terbaik di Spanyol Akan Diberi Trofi Bernama Lionel Messi

Wacana trofi Lionel Messi ini muncul langsung dari Presiden La Liga Javier Tebas

Stephanus Aranditio

Lionel Messi saat merayakan gol ketiganya ke gawang PSV Eindhoven pada 18 September 2018 (Lluis Gene/AFP)
Lionel Messi saat merayakan gol ketiganya ke gawang PSV Eindhoven pada 18 September 2018 (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Sepak bola Spanyol berencana untuk memberikan penghargaan pada pemain terbaik di Negeri Matador setiap musimnya. Penghargaan tersebut akan diberi nama Trofi Lionel Messi. Hal itu diungkapkan Presiden La Liga Javier Tebas, Selasa (30/10/2018).

Sesuai dengan namanya, menurut Tebas, penghargaan dengan nama Messi itu bertujuan untuk menghormati sosok Messi yang diakui dunia sebagai pemain terbaik.

Sebagaimana diketahui, di sepanjang kariernya bersama Barcelona Messi sudah memenangi lima trofi Ballon d'Or dan tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga dengan 390 gol. Selain itu, banyak gelar sudah dikantongi Messi bersama Barcelona. Diantaranya empat trofi Liga Champions dan sembilan gelar juara La Liga.

"Saya suka gagasan itu, kami sedang mempertimbangkannya," kata Tebas seperti dikutip Omnisport.

"Saya pikir Messi akan tercatat sebagai pemain terbaik di jagad sepak bola," sambungnya.

"Sebagian orang berbicara tentang Neymar yang kini sudah berusia 26 tahun. Seingat saya, Messi bermain di Barcelona saat usianya masih belia dan dia mengejutkan semua orang hampir setiap tahun. Seakan dia tidak memiliki batas dan selalu bermain di level tertinggi."

"Dia adalah pemain terbaik yang pernah ada, dan saya pikir membagikan trofi kepada pemain terbaik di setiap musim dengan nama trofi Leo Messi adalah gagasan yang sangat bagus. Dan untuk pencetak gol terbaik kita beri nama Zarra...ide bagus."

Berita Terkait

Berita Terkini