Liga

Gattuso Akui Kemenangan Inter Milan di Derby Della Madonnina

Gattuso: Satu-satunya penyesalan adalah dalam 15 menit terakhir kami memiliki begitu banyak serangan balik.

Stephanus Aranditio

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso memberikan arahan pada pemainnya saat melawan Inter Milan di Stadion Giussepe Meaza, Milan, Senin (22/10/2018) (AFP)
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso memberikan arahan pada pemainnya saat melawan Inter Milan di Stadion Giussepe Meaza, Milan, Senin (22/10/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Partai panas antara tim sekota bertajuk Derby Della Madonnina dimenangkan oleh Inter Milan melalui gol menit akhir Mauro Icardi yang mengoyak jala kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma di Stadion Giussepe Meaza, Milan, Senin (22/10/2018) dinihari WIB.

Pertandingan berjalan dengan tempo sedang, kedua tim saling bermain hati-hati utamanya AC Milan yang bertindak sebagai tim tamu lebih banyak bermain bertahan. Tercatat Rossoneri hanya mampu menciptakan satu tembakan tepat sasaran dari total 15 tembakan selama 90 menit.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso sendiri mengakui Inter Milan pantas mendapatkan kemenangan ini karena anak asuhnya selalu gagal dalam transisi serangan balik.

''Inter memang pantas mendapat lebih dari kami, tetapi jika pertandingan ini berakhir 0-0, akan ada beberapa hal positif yang didapatkan. Kami memainkan gaya bermain yang tidak suka kami mainkan, tetapi kami melakukannya dengan cukup baik. Kami dapat melewatinya dengan lebih baik dan melakukan lebih baik di konter,'' kata Gattuso usai pertandingan. 

''Satu-satunya penyesalan adalah dalam 15 menit terakhir kami memiliki begitu banyak serangan balik dan tidak memanfaatkan semuanya. Secara keseluruhan, harus dikatakan bahwa Inter melakukan lebih dari kami,'' jelas Gattuso.

Inter Milan vs AC Milan. (Marco Bartorello/AFP).
Inter Milan vs AC Milan. (Marco Bartorello/AFP).

 

AC Milan bertahan dengan baik hingga menit ke-90, di babak tambahan waktu konsentrasi lini pertahanan mereka pecah, Ignazio Abate yang masuk pada 90+2 gagal membaca umpan silang yang dilepaskan Matias Vecino sehingga Mauro Icardi lepas dari pengawalan dan bebas menanduk bola ke gawang Donnarumma.

''Saya tidak ingin menyalahkan individu. Ada kesalahan dari semua orang di pertahanan, karena Ignazio Abate turun terlalu cepat untuk memblokir umpan, Musacchio salah membaca umpan juga. Kami kehilangan permainan bersama, bukan karena Donnarumma,'' Gattuso membela pemainnya.

Tambahan tiga poin ini membuat Inter Milan naik ke posisi ketiga klasemen sementara Serie A. Terpaut enam poin dari Juventus yang kini masih kokoh di puncak klasemen.

Berita Terkait

Berita Terkini