Liga

5 Rekor Lionel Messi yang Sulit Dipecahkan Pemain Lain

Inilah 5 rekor yang diciptakan Lionel Messi yang akan sangat sulit dipecahkan oleh pemain lain.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Lionel Messi saat merayakan gol ketiganya ke gawang PSV Eindhoven pada 18 September 2018 (Lluis Gene/AFP)
Lionel Messi saat merayakan gol ketiganya ke gawang PSV Eindhoven pada 18 September 2018 (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi adalah pesepak bola yang telah menciptakan banyak rekor di dunia sepak bola. Bahkan beberapa rekor yang Messi ciptakan disebut akan sangat sulit atau hampir mustahil untuk dipecahkan oleh pemain lain.

Selama kurang lebih satu dekade lamanya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang mendominasi sepak bola dunia. Kedua pemain ini disebut rival yang selalu bersaing memperebutkan gelar sebagai pemain terbaik di dunia.

Selain bersaing menjadi yang terbaik, selama 10 tahun itu Messi dan Ronaldo juga mempersembahkan banyak trofi untuk klub dan menciptkan banyak rekor. Khusus Messi, kapten Barcelona ini sendiri telah menciptakan banyak rekor bersama Barcelona.

Bahkan, rekor yang Messi ciptakan itu disebut akan sangat sulit atau hampir mustahil untuk dipecahkan oleh pemain lain.

Apa saja rekor itu?

Seperti yang dilansir dari Sportskeeda, berikut 5 rekor yang diciptakan Lionel Messi yang akan sangat sulit dipecahkan oleh pemain lain:

1. Rekor gol di Liga Spanyol

Pemain Barcelona, Lionel Messi saat menjebol gawang Tottenham Hotspur yang dikawal Hugo Lloris (AFP)
Pemain Barcelona, Lionel Messi saat menjebol gawang Tottenham Hotspur yang dikawal Hugo Lloris (AFP)

 

Lionel Messi tercatat adalah pemegang rekor gol di Liga Spanyol. Menurut catatan transfermarkt, Messi telah mencetak 389 gol di Liga Spanyol. Adapun jumlah gol tersebut diciptakan pemain jebolan La Masia itu dalam 426 pertandingan di Liga Spanyol. Torehan itu pun masih akan bertambah melihat Liga Spanyol baru saja memasuki musim 2018/19.

2. Assist terbanyak di Liga Spanyol

Selain tajam dalam hal mencetak gol, kemampuan Lionel Messi dalam menciptakan peluang juga sangat mumpuni. Rekor Messi lainnya yang juga akan sulit dipecahkan adalah jumlah assist di Liga Spanyol.

Jumlah assist yang diciptakan kapten Barcelona itu sebanyak 167 assist di Liga Spanyol. Jumlah asisst itu pun masih akan bertambah jika melihat performa Messi saat ini belum terlihat mengalami penurunan.

3. Pemain termuda memenangi 4 Ballond d'Or

Lionel Messi mengangkat trofi Ballon d'Or di depan para pendukungnya di Camp Nou (Lluis Gene/AFP)
Lionel Messi mengangkat trofi Ballon d'Or di depan para pendukungnya di Camp Nou (Lluis Gene/AFP)

 

Salah satu penghargaan paling bergengsi di dunia yang membuktikan kualitas seorang pemain adalah Ballon d'Or. Lionel Messi sendiri meraih penghargaan Ballon d'Or keempatnya pada tahun 2014. Saat itu Messi masih berusia 25 tahun, 6 bulan, dan 15 hari.

Sementara penghargaan Ballon d'Or pertama Messi diraihnya pada usia 22 tahun. Kini pemain yang berjuluk The Messiah itu telah mengoleksi 5 gelar Ballon d'Or.

4. Raih Ballon d'Or 4 kali berturut-turut

Dominasi permainan Lionel Messi di dunia sepak bola bisa terlihat pada periode 2009-2012. Pada periode tersebut, penghargaan Ballon d'Or dipegang oleh Lionel Messi. Kapten Barcelona itu meraih penghargaan individu bergengsi itu secara berturut-turut. Hingga kini, tidak ada pemain yang mampu melakukan itu.

5. Jumlah gol terbanyak dalam satu tahun kalender

Lionel Messi melakukan tendangan saat laga Barcelona kontra Athletic Bilbao pada 29 September 2018 (Pau Barrena/AFP)
Lionel Messi melakukan tendangan saat laga Barcelona kontra Athletic Bilbao pada 29 September 2018 (Pau Barrena/AFP)

 

Pada tahun 2012, Lionel Messi menciptakan rekor yang akan sangat sulit dipecahkan atau dilampaui oleh pemain lain. Saat itu, Messi memecahkan rekor gol yang diciptakan oleh penyerang legenda Jerman, Gerd Mueller.

Kapten Argentina itu mencetak 91 gol dan melewati rekor jumlah gol yang diciptakan Gerd Mueller yang berjumlah 85 gol. Messi mencetak 91 gol tersebut dalam 69 laga resmi. Sebanyak 79 gol tercipta dari 60 laga bersama Barcelona dan 12 gol lagi dicetak Messi saat menjalani 9 laga bersama Timnas Argentina. 

Berita Terkait

Berita Terkini