Liga

Kalahkan Liverpool dan PSG, AC Milan Dapatkan Bintang Muda Brasil

AC Milan kembali mendatangkan satu pemain muda untuk mengembalikan masa kejayaannya.

Stephanus Aranditio

Pemain Flamengo, Lucas Paqueta (AFP)
Pemain Flamengo, Lucas Paqueta (AFP)

Bolatimes.com - AC Milan dikabarkan telah memenangkan perburuan satu pemain muda dari Brasil, Lucas Paqueta yang bermain di Flamengo, pemain berusia 21 tahun itu dikabarkan telah menjalani tes medis.

Kabar tersebut datang dari media Brasil, Globo Esporter yang mengatakan Paqueta didatangkan ke San Siro dengan mahar 35 juta euro atau sekitar Rp 617 miliar.

Dua orang tim medis Milan telah melakukan tes kesehatan terhadap Paqueta di klinik Barra de Tijuca. Mahar 35 juta euro itu dibagi 70 persen kepada Flamengo dan 30 persen lainnya akan diberikan kepada Paqueta dan agennya.

Nilai transfer ini sekaligus menjadikan Paqueta sebagai pemain Brasil termahal di Serie A, mengungguli nilai transfer Gabigol, Alexandre Pato, dan Kaka.

Pemain Flamengo, Lucas Paqueta merayakan gol ke gawang Independiente pada Final Copa Sudamericana 2017 di Stadion Maracana, Brazil (13/12/2017) (AFP)
Pemain Flamengo, Lucas Paqueta merayakan gol ke gawang Independiente pada Final Copa Sudamericana 2017 di Stadion Maracana, Brazil (13/12/2017) (AFP)

 

Paqueta akan diikat AC Milan selama lima tahun, tapi ia baru bisa bergabung pada bursa transfer musim dingin yang dibuka pada Januari 2019.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini sudah mencetak 12 gol dan lima assist di semua kompetisi Brasil sejak promosi ke skuat senior Flamengo pada Januari 2017.

Sementara itu, Direktur Flamengo Carlos Noval mengatakan proses transfer Paqueta belum sepenuhnya selesai, saat ini masih berlangsung negosiasi antara pihaknya dengan AC Milan.

''Kami sedang berbicara. Negosiasi sedang berlangsung, tetapi sejauh yang kami ketahui, ini belum selesai. Kurasa itu bisa diselesaikan dalam dua minggu. Padahal seharusnya dua minggu, ya,'' kata Noval dilansir bolatimes.com dari Tuttomercatoweb.

Keberhasilan AC Milan mendapatkan pemain yang juga diincar Liverpool dan Paris Saint Germain ini tak lepas dari tangan dingin direktur AC Milan, Leonardo yang mempunya hubungan baik dengan pesepak bola Amerika Selatan.

Kedatangan Leonardo menggantikan Massimiliano Mirabelli pada Juli lalu memang berdampak positif pada aktivitas transfer AC Milan, mereka sukses mendatangkan delapan pemain diantaranya Samu Castillejo, Diego Laxalt, Ivan Strinic, Pepe Reina, Alen Halilovic, Mattia Caldara, Gonzalo Higuain, dan Tiemoue Bakayoko.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini