Boladunia

Hubungan Karim Benzema dengan Presiden Federasi Prancis Memanas

Karim Benzema anggap alasan presiden FFF tak jelas.

Stephanus Aranditio

Pemain Timnas Prancis, Karim Benzema (AFP)
Pemain Timnas Prancis, Karim Benzema (AFP)

Bolatimes.com - Pemain Real Madrid, Karim Benzema sepertinya sudah harus menyatakan diri pensiun dari timnas Prancis usai Presiden Federasi Prancis (FFF), Noel Le Graet menyatakan tak ada lagi tempat untuk Benzema di skuat Les Blues.

Hubungan antara Benzema dan timnas Prancis putus sejak Oktober 2015 setelah sang pemain terlibat dalam kasus pemerasan terhadap salah satu pemain Prancis, Mathieu Valbuena.

Pengadilan memutuskan Benzema tidak bersalah dan ia bisa kembali melanjutkan karier sepak bolanya, namun hingga kini pelatih Prancis, Didier Deschamps belum juga memanggil Benzema, ia lebih sering memanggil Giroud sebagai lini depan Prancis.

Ketum FFF, Noel Le Graet juga mengatakan pintu timnas Prancis untuk Karim Benzema sudah tertutup, selain karena kasus tersebut, performa yang menurun juga jadi alasan Noel mengatakan hal itu.

''Saya yakin hubungan Benzema dan Les Bleus (Timnas Prancis) sudah berakhir, terutama karena dia mungkin kurang fit dalam beberapa waktu," kata Noel Le Graet dilansir bolatimes.com dari Ouest-France.

Meski dituding performa yang menurun, faktanya Benzema masuk dalam 30 nominasi Ballon d'Or 2018, ia sudah membela Prancis sebanyak 81 kali dengan sumbangsih 27 gol.

Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Graet berbicara pada sesi jumpa pers saat kasus Karim Benzema 2015 (AFP)
Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Graet berbicara pada sesi jumpa pers saat kasus Karim Benzema 2015 (AFP)

 

Tanggapan Benzema

Mendengar hal ini, Benzema langsung menyatakan diri tak akan lagi memikirkan timnas Prancis kepada Noel Le Graet, dan ia memilih untuk rehat sejenak sebelum benar-benar memutuskan pensiun.

''Tuan Graet, Saya meminta anda untuk melupakan saya dan tinggalkan saya sendiri. Prancis adalah juara dunia dan ada yang esensial, sisanya hanya kesia-siaan. Terima kasih,'' kata Benzema lewat akun twitternya.

Senada dengan Benzema, sang agen Karim Djaziri juga geram melihat tingkah presiden FFF yang terkesan menyudutkan Benzema dengan pernyataan seperti itu.

''Noel, anda telah mengakhiri karier internasional Benzema pada Juni 2018, hari ini anda membahasnya lagi bahkan sambil meremehkannya! Untuk tujuan apa? Apakah anda menyalahkan diri sendiri untuk sesuatu? Tulis ke FIFA dan biarkan bermain untuk pilihan lain kita akan melihat apakah sudah selesai,'' tegas Djaziri lewat twitternya.

Jika benar pensiun dari timnas Prancis, pertandingan laga persahabatan melawan Austria pada 28 Maret 2007 akan mejadi laga terakhir Benzema, saat itu ia mencetak satu gol yang memenangkan Prancis dengan skor 1-0. 

Berita Terkait

Berita Terkini