Liga

Michael Essien Meyakini Hazard Bahagia di Chelsea

Michael Essien meyakini jika Hazard bahagia di Chelsea dan berharap pemain berusia 27 tahun itu bertahan untuk waktu yang lama.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Michael Essien saat berseragam Persib Bandung (Timur Matahari/AFP)
Michael Essien saat berseragam Persib Bandung (Timur Matahari/AFP)

Bolatimes.com - Kabar kepindahan Eden Hazard dari Chelsea masih begitu dinantikan oleh pecinta sepak bola dunia. Tetapi mantan penggawa The Blues, Michael Essien meyakini jika Hazard bahagia di Chelsea dan berharap pemain berusia 27 tahun itu bertahan untuk waktu yang lama.

Nama Eden Hazard di bursa transfer musim panas kemarin ramai diperbincangkan bersamaan dengan pindahnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus. Hazard disebut-sebut sebagai pengganti Ronaldo yang pindah ke Italia.

Rumor tersebut semakin santer diberitakan karena Hazard mengeluarkan pernyataan yang mengindikasikan ia akan hengkang dari Stamford Bridge. Pernyataan tersebut dikeluarkan Hazard usai Piala Dunia 2018 berakhir.

Namun setelah bursa transfer ditutup, Eden Hazard sepertinya membatalkan niatnya dan memutuskan bertahan bersama Chelsea.

Kendati demikian, cepat atau lembat Hazard diyakini akan kembali diincar oleh klub-klub besar jika melihat kontraknya akan segera berakhir pada tahun 2020.

Pemain Chelsea Eden Hazard merayakan gol ke gawang Newcastle (AFP)
Pemain Chelsea Eden Hazard merayakan gol ke gawang Newcastle (AFP)

 

Melihat hal itu, Michael Essien justru tidak khawatir dengan kabar tersebut. Essien meyakini Hazard bahagia di Chelsea dan berharap kapten Timnas Belgia itu bertahan untuk waktu yang lama di Stamford Bridge.

''Pertama-tama, rasanya bagus bisa memiliknya bersama kami. Dia adalah pemain yang hebat. Dia menjalani Piala Dunia dengan fantastis dan kembali serta bermain baik saat ini,'' kata Michael Essien kepada Omnisport.

''Harapannya, dia akan membawa tim hingga akhir (musim), lalu kami akan lihat nanti. Saat anda tampil baik, klub besar akan berdatangan. Sejauh yang saya tahu, dia senang di Chelsea. Jadi, harapannya, dia bisa bertahan selama mungkin,'' pungkasnya lagi.

Michael Essien juga turut berkomentar terkait start Chelsea yang bagus di awal Liga Primer hingga laga terakhirnya melawan Southampton pada Minggu (7/10/2018). Essien pun menyebut Chelsea bisa menjadi juara Liga Primer musim 2018/19.

''Semuanya baik. Mereka menjalani permulaan yang sangat bagus. Mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus saat ini, dan memenangkan pertandingan. Semoga bisa berlanjut hingga akhir,'' terang Essien.

''Mereka bisa menjadi juara. Liga Primer ada untuk dimenangkan, jadi mari berharap,'' tutupnya.

Berita Terkait

Berita Terkini