Serupa Ratna Sarumpaet, 5 Pesepak Bola Ini Juga Operasi Plastik

Para bintang sepak bola ini juga berikut melakukan operasi plastik.

Rabu, 03 Oktober 2018 | 17:29 WIB
Ekspresi Cristiano Ronaldo saat tendangannya meleset ke gawang Parma (Andreas Solaro/AFP)

Ekspresi Cristiano Ronaldo saat tendangannya meleset ke gawang Parma (Andreas Solaro/AFP)

Bolatimes.com - Kabar beredar bahwa aktivis perempuan Ratna Sarumpaet (70) diduga dianiaya oleh sejumlah orang tak dikenal saat berada di sekitar Bandara Husein Sastranegara, Bandung pada 21 September 2018. Namun, di hari ini, Rabu (3/10/2018) ia mengakui jika kabar penganiayaan itu adalah hoax. Wajahnya bonyok bukan karena dipukul melainkan usai menjalani operasi plastik.

Kabar mengenai wajah Ratna Sarumpaet yang bonyok lantaran diduga dikeroyok sejumlah orang sempat bikin geger. Kabar tersebut bahkan jadi konsumsi publik dan tak luput dari perhatian termasuk dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hingga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD.

Namun, Ratna Sarumpaet akhirnya memberikan klarifikasi kalau dia ternyata tidak dianiaya oleh sekelompok orang tak dikenal di Bandung. Ia mengaku bahwa wajah bonyoknya itu merupakan bekas operasi plastik yang dilakoninya beberapa waktu lalu di Rumah Sakit Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat. Ia mengaku lantaran tak ingin diketahui telah operasi plastik, maka ibunda dari Atikah Hasiholan ini beralasan jika bonyok di wajahnya itu akibat dikeroyok dan dipukul sejumlah orang tak dikenal.

Baca Juga: Dicap Pengkhianat, Bonucci Akan Buktikan ke Suporter Juventus

Nah, kasus operasi plastik juga pernah ramai di dunia sepak bola. Beberapa pemain bintang diketahui terbukti melakukan operasi plastik. Serupa Ratna Sarumpaet, beberapa pemain sepak bola ini awalnya juga menampik melakukan prosedur operasi plastik meski kemudian terbongkar juga. 

Berikut Bolatimes.com menyajikan bintang sepak bola yang melakukan operasi serupa Ratna Sarumpaet.

5. Wayne Rooney

Baca Juga: Inikah Cabe-cabean yang Kata Dinar Candy Didekati Marko Simic?

Debut Wayne Rooney bersama DC United/Twitter
Debut Wayne Rooney bersama DC United/Twitter

Wayne Rooney pernah disebut sebagai pemain terjelek di Liga Inggris. Ia bahkan pernah disamakan dengan kartun berwajah buruk, Shrek, makhluk besar berwarna hijau berkepala plontos dan memiliki telinga aneh.

Kemudian, ia melakukan perbaikan penampilan dengan menjalani transplantasi rambut untuk mengatasi kebotakan. Rooney juga menjalani operasi pelastik untuk menghilangkan luka robek di dahinya yang didapat ketika duel dengan rekannya di Manchester United dulu, Phil Jones.

4. Didier Drogba

Baca Juga: Legenda Brasil Ini Sebut Ronaldo Sedang Menderita, Benarkah?

Didier Drogba/Twitter
Didier Drogba/Twitter

Didier Drogba mengalami cedera di area wajah pada Agustus 2011. Kala itu, ia yang masih berseragam Chelsea bertabrakan dengan kiper Norwich, John Ruddy.

Insiden itu membuat dirinya terkapar di lapangan dengan hidung berdarah, sehingga harus dibawa ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut. Drogba pun terpaksa harus melakukan operasi plastik untuk memperbaiki wajahnya akibat benturan.

3. Ronaldinho

Baca Juga: Ini Jadwal Liga 1 Usai Dihentikan Sementara, Mulai Pekan Ini!

Pemain Barcelona Lionel Messi digendong Ronaldinho saat merayakan gol melawan Albacete di Stadion Camp Nou 01 May 2005. (AFP)
Pemain Barcelona Lionel Messi digendong Ronaldinho saat merayakan gol melawan Albacete di Stadion Camp Nou 01 May 2005. (AFP)

Ronaldinho adalah bintang sepak bola asal Brasil yang terkenal murah senyum. Hanya saja, senyum pemain berambut ikal itu dihiasi dengan gigi yang menonjol keluar.

Eks pemain Barcelona itu pun akhirnya memutuskan untuk melalukan operasi plastik guna memperbaiki gigi tonggosnya tersebut. Ronaldinho pun rela merogoh kocek hingga 40 ribu poundsterling atau sekitar Rp 727 juta untuk memperbaiki giginya itu.

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat melawan Napoli pada 29 September 2018 (Marco Bertorello/AFP)
Cristiano Ronaldo saat melawan Napoli pada 29 September 2018 (Marco Bertorello/AFP)

Tak dipungkiri Cristiano Ronaldo adalah pesepak bola terbaik di dunia yang pernah ada. Selain terkenal lewat kemampuan mengolah si kulit bundar, ia juga memiliki wajah yang rupawan. Namun, wajah tampan Ronaldo tak datang dari lahir. Ia menghabiskan ribuan poundsterling untuk membentuk ketampanannya dengan melakukan operasi plastik.

Pemain asal Portugal itu melakukan operasi plastik untuk memperbaiki bagian kening, hidung, serta gigi. Menurut salah satu dokter bedah plastik ternama, Alex Karidis, memperkirakan jika Ronaldo mengeluarkan 2.000 poundsterling setiap bulan untuk perawatan dahi.

Sedangkan untuk memperbaiki hidung dan mulutnya, Ronaldo diduga merogoh kocek hingga 1.500 poundtserling dan 800 poundsterling hanya untuk merawat satu gigi.

1. David Beckham

David Beckham berbicara mempresentasikan rencana membangun tim di Major League Soccer (MLS) di Miami, Florida. (Rhona Wise/AFP)
David Beckham berbicara mempresentasikan rencana membangun tim di Major League Soccer (MLS) di Miami, Florida. (Rhona Wise/AFP)

Selain Ronaldo, David Beckham juga dikenal sebagai pemain sepak bola paling tampan di dunia. Selain jago dalam urusan di atas lapangan, penampilan Beckham selalu menjadi sorotan karena selalu berubah mengikuti tren.

Saat ini, David Beckham sudah berusia 43 tahun, akan tetapi tak terlihat mengalami penuaan. Ia tetap tampan dan memiliki badan atletis. Namun, rumor beredar bahwa legenda Inggris itu melakukan operasi plastik untuk menjaga penampilannya tersebut.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak