Liga

Hasil Liga Primer Inggris: MU Kalah, Chelsea vs Liverpool Imbang

Manchester United jadi satu-satunya tim besar yang menelan kekalahan.

Stephanus Aranditio

Ilustrasi Logo Liga Primer (Jon Super/AFP)
Ilustrasi Logo Liga Primer (Jon Super/AFP)

Bolatimes.com - Manchester United harus meraih hasil buruk pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris kala bertanding melawan West Ham, skuat asuhan Jose Mourinho harus kalah dengan skor cukup telak 1-3. Sementara kemenangan Chelsea atas Liverpool yang sudah di depan mata harus pupus lewat gol telat pemain Liverpool.

Di laga lain, Tottenham Hotspur, Everton, Arsenal dan Manchester City sukses meraih poin penuh pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris.

West Ham vs Manchester United

Manchester United menelan kekalahan ketiganya di Liga Inggris musim ini dan membuat posisi Jose Mourinho dalam tekanan. MU takluk 1-3 saat bertandang ke markas West Ham United, Sabtu (29/9/2018) malam WIB

Pada pertandingan di London Stadium, West Ham menang berkat gol Felipe Anderson, gol bunuh diri Victor Lindelof dan Marko Arnautovic. Sementara MU hanya mampu membalas satu gol lewat Marcus Rashford.

Dengan hasil tersebut, MU berada di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris dengan memiliki 10 poin dari 7 laga. Sedangkan West Ham di posisi ke-12 klasemen dengan mengantongi tujuh poin.

Ini menjadi juga kekalahan ketiga MU di Liga Inggris musim ini dan juga menjadi kekalahan kedua berturut-turut MU setelah beberapa hari lalu disingkirkan Derby County di babak ketiga Piala Liga Inggris.

Tentu saja hasil tersebut membuat posisi manajer Jose Mourinho semakin mendapatkan tekanan setelah posisi MU semakin jauh terlempar dari lima besar.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah West Ham United langsung menekan di awal pertandingan. Hasilnya, Felipe Anderson sudah berhasil menjebol gawang MU lewat kaki kanannya setelah menyambut crossing Pablo Zabaleta di menit ke-5.

Unggul 1-0, West Ham masih melanjutkan tekanannya, sementara MU mencoba mengandalkan serangan balik. Sementara MU mencoba menambaj serangan dan memaksa para pemain belakang tuan rumah untuk bertahan.

Peluang dimiliki oleh MU di menit ke-23 setelah Ashley Young melepaskan crossing dan disambung Romelu Lukaku lewat sundulannya. Namun sundulan Lukaku masih membentur tiang gawang tuan rumah.

Sementara dua kali usaha Paul Pogba untuk membuka peluang masih dapat diblok. Belum ada lagi peluang berbahaya yang dilakukan oleh skuat besutan Jose Mourinho ini hingga menit ke-40.

Sedangkan West Ham kembali mencoba membuka peluang. Usaha Pedro Obiang lewat tembakan kaki kanannya masih terlalu tinggi namun West Ham akhirnya mampu memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 di menit ke-43.

Gol tercipta setelah Andriy Yarmolenko mendapatkan bola melepaskan tendangannya dan sempat membentur Victor Lindelof dan masuk ke gawang. Sementara David De Gea hanya terpana melihat bola masuk.

Skor 2-0 bagi keunggulan West Ham United bertahan hingga turun minum. Sementara di babak kedua, West Ham masih terus mencoba membuka peluang untuk memperbesar keunggulannya.

Namun beberapa kali tekanan masih belum membuahkan hasil. Sementara Jose Mourinho mencoba menambah mempertajam lini depannya dengan memasukan Marcus Rashford menggantikan Victor Nilsson Lindelöf.

MU semakin menambah tekanannya dan membuat kiper Lukasz Fabianski harus bekerja lebih keras. Ia mampu menggagalkan sundulan Paul Pogba di menit ke-59 dan juga tandukkan kepala Marouane Fellaini di menit ke-64.

Pada menit ke-71, MU akhirnya mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-1. Gol tersebut dicetak oleh Marcus Rashford setelah menyambut sepak pojok Luke Shaw dengan kaki kanannya.

Namun, tiga menit kemudian West Ham langsung membalasnya lewat gol Marko Arnautovic. Ia berhasil memanfaatkan umpan terobosan Mark Noble lewat sepakan kaki kanannya guna menaklukkan David De Gea.

MU masih mencoba untuk memberikan tekananannya di sisa pertandingan. Namun West Ham mampu mempertahankan keunggulannya 3-1 hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir pertandingan.

Susunan Pemain :

West Ham United: Lukasz Fabianski; Pablo Zabaleta, Fabian Balbuena, Issa Diop, Arthur Masuaku; Declan Rice; Andriy Yarmolenko (Robert Snodgrass 72'), Mark Noble, Pedro Obiang, Felipe Anderson (Grady Diangana 93'); Marko Arnautovic (Michail Antonio 85').

Manchester United: David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof (Marcus Rashford 58'), Luke Shaw; Scott McTominay, Nemanja Matic, Maroaune Fellaini; Paul Pogba (Fred 71'); Romelu Lukaku, Anthony Martial (Juan Mata 72').

Berita Terkait

Berita Terkini