Hasil Liga Primer Inggris: MU Kalah, Chelsea vs Liverpool Imbang

Manchester United jadi satu-satunya tim besar yang menelan kekalahan.

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Minggu, 30 September 2018 | 07:34 WIB
Ilustrasi Logo Liga Primer (Jon Super/AFP)

Ilustrasi Logo Liga Primer (Jon Super/AFP)

Bolatimes.com - Manchester United harus meraih hasil buruk pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris kala bertanding melawan West Ham, skuat asuhan Jose Mourinho harus kalah dengan skor cukup telak 1-3. Sementara kemenangan Chelsea atas Liverpool yang sudah di depan mata harus pupus lewat gol telat pemain Liverpool.

Di laga lain, Tottenham Hotspur, Everton, Arsenal dan Manchester City sukses meraih poin penuh pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris.

West Ham vs Manchester United

Baca Juga: Ini Penjelasan Emery Terkait Masa Depan Aaron Ramsey di Arsenal

Manchester United menelan kekalahan ketiganya di Liga Inggris musim ini dan membuat posisi Jose Mourinho dalam tekanan. MU takluk 1-3 saat bertandang ke markas West Ham United, Sabtu (29/9/2018) malam WIB

Pada pertandingan di London Stadium, West Ham menang berkat gol Felipe Anderson, gol bunuh diri Victor Lindelof dan Marko Arnautovic. Sementara MU hanya mampu membalas satu gol lewat Marcus Rashford.

Dengan hasil tersebut, MU berada di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris dengan memiliki 10 poin dari 7 laga. Sedangkan West Ham di posisi ke-12 klasemen dengan mengantongi tujuh poin.

Baca Juga: 5 Tatapan Manja Muslimah Cantik Korsel yang Jadi Fan Barcelona

Ini menjadi juga kekalahan ketiga MU di Liga Inggris musim ini dan juga menjadi kekalahan kedua berturut-turut MU setelah beberapa hari lalu disingkirkan Derby County di babak ketiga Piala Liga Inggris.

Tentu saja hasil tersebut membuat posisi manajer Jose Mourinho semakin mendapatkan tekanan setelah posisi MU semakin jauh terlempar dari lima besar.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga: Ini Pujian Pelatih Australia Melihat Aksi Timnas Indonesia U-16

Tuan rumah West Ham United langsung menekan di awal pertandingan. Hasilnya, Felipe Anderson sudah berhasil menjebol gawang MU lewat kaki kanannya setelah menyambut crossing Pablo Zabaleta di menit ke-5.

Unggul 1-0, West Ham masih melanjutkan tekanannya, sementara MU mencoba mengandalkan serangan balik. Sementara MU mencoba menambaj serangan dan memaksa para pemain belakang tuan rumah untuk bertahan.

Peluang dimiliki oleh MU di menit ke-23 setelah Ashley Young melepaskan crossing dan disambung Romelu Lukaku lewat sundulannya. Namun sundulan Lukaku masih membentur tiang gawang tuan rumah.

Baca Juga: Catat Nih, Jadwal Pertandingan Liga Primer Inggris Pekan Ketujuh

Sementara dua kali usaha Paul Pogba untuk membuka peluang masih dapat diblok. Belum ada lagi peluang berbahaya yang dilakukan oleh skuat besutan Jose Mourinho ini hingga menit ke-40.

Sedangkan West Ham kembali mencoba membuka peluang. Usaha Pedro Obiang lewat tembakan kaki kanannya masih terlalu tinggi namun West Ham akhirnya mampu memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 di menit ke-43.

tercipta setelah Andriy Yarmolenko mendapatkan bola melepaskan tendangannya dan sempat membentur Victor Lindelof dan masuk ke gawang. Sementara David De Gea hanya terpana melihat bola masuk.

Skor 2-0 bagi keunggulan West Ham United bertahan hingga turun minum. Sementara di babak kedua, West Ham masih terus mencoba membuka peluang untuk memperbesar keunggulannya.

Namun beberapa kali tekanan masih belum membuahkan hasil. Sementara Jose Mourinho mencoba menambah mempertajam lini depannya dengan memasukan Marcus Rashford menggantikan Victor Nilsson Lindelöf.

MU semakin menambah tekanannya dan membuat kiper Lukasz Fabianski harus bekerja lebih keras. Ia mampu menggagalkan sundulan Paul Pogba di menit ke-59 dan juga tandukkan kepala Marouane Fellaini di menit ke-64.

Pada menit ke-71, MU akhirnya mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-1. tersebut dicetak oleh Marcus Rashford setelah menyambut sepak pojok Luke Shaw dengan kaki kanannya.

Namun, tiga menit kemudian West Ham langsung membalasnya lewat gol Marko Arnautovic. Ia berhasil memanfaatkan umpan terobosan Mark Noble lewat sepakan kaki kanannya guna menaklukkan David De Gea.

MU masih mencoba untuk memberikan tekananannya di sisa pertandingan. Namun West Ham mampu mempertahankan keunggulannya 3-1 hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir pertandingan.

Susunan Pemain :

West Ham United: Lukasz Fabianski; Pablo Zabaleta, Fabian Balbuena, Issa Diop, Arthur Masuaku; Declan Rice; Andriy Yarmolenko (Robert Snodgrass 72'), Mark Noble, Pedro Obiang, Felipe Anderson (Grady Diangana 93'); Marko Arnautovic (Michail Antonio 85').

Manchester United: David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof (Marcus Rashford 58'), Luke Shaw; Scott McTominay, Nemanja Matic, Maroaune Fellaini; Paul Pogba (Fred 71'); Romelu Lukaku, Anthony Martial (Juan Mata 72').

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak