Prediksi Duel Panas Chelsea Kontra Liverpool Malam Nanti

Laga dengan tensi panas diprediksi bakal tersaji malam nanti kala Chelsea menjamu Liverpool.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Sabtu, 29 September 2018 | 18:15 WIB
Jurgen Klopp vs Maurizio Sarri (suara.com/galih)

Jurgen Klopp vs Maurizio Sarri (suara.com/galih)

Bolatimes.com - Aroma balas dendam pekat tercium jelang laga Chelsea kontra Liverpool di pekan ketujuh Liga Primer Inggris, Sabtu (29/9/2018). Tensi panas diprediksi tersaji dalam laga yang bakal digelar di Stamford Bridge.

Sebagaimana diketahui, Liverpool baru saja tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris. di mana Chelsea menjadi biangnya. Di pertandingan itu, Chelsea yang tertinggal lebih dulu mampu membalikkan keadaan hingga memenangi laga dengan skor 2-1. Aksi solo gelandang The Blues, Eden Hazard, menjadi mimpi buruk The Reds jelang berakhirnya laga.

Pemain Chelsea Eden Hazard merayakan golnya ke gawang Liverpool saat laga Piala Liga Inggris di Anfield. Paul ELLIS / AFP
Pemain Chelsea Eden Hazard merayakan golnya ke gawang Liverpool saat laga Piala Liga Inggris di Anfield. Paul ELLIS / AFP

Tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris sepertinya bukan masalah bagi manajer Liverpool Jurgen Klopp, karena yang terpenting bagi manajer asal Jerman itu adalah mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Baca Juga: Klub-klub Liga 1 Kompak Kirim Doa untuk Korban Gempa Palu

Begitu pula dengan Chelsea. Kemenangan di Piala Liga Inggris atas Liverpool sepertinya juga tidak menjadi jaminan bagi The Blues mampu mendulang hasil yang sama di Liga Primer. Manajer Maurizio Sarri menyadari hal tersebut dan memutuskan untuk menyimpan pemain-pemain terbaiknya, meski hanya satu babak, dalam laga di Anfield, Kamis (27/9/2018).

Fakta pertandingan menyebut, dua pemain bintang Liverpool, Roberto Firmino dan Mohamed Salah baru diturunkan jelang pertandingan berakhir. Begitu pula dengan dua pemain andalan Chelsea, Eden Hazard dan N' Kante, yang disimpan hingga awal babak kedua.

Artinya, strategi kedua juru taktik di laga nanti pastinya berubah. Strategi yang pastinya membuat jalannya laga lebih menarik.

Baca Juga: Egy Maulana, Eks Real Madrid, dan Media Asing Soroti Gempa Palu

Gelandang Chelsea asal Inggris Ross Barkley berebut bola dengan pemain tengah Liverpool, Fabinho, selama pertandingan sepak bola puteran ketiga Piala Liga Inggris antara Liverpool melawan Chelsea di Stadion Anfiel, Liverpool, Inggris, Rabu (26/9). [AFP/Paul ELLIS]
Gelandang Chelsea asal Inggris Ross Barkley berebut bola dengan pemain tengah Liverpool, Fabinho, selama pertandingan sepak bola puteran ketiga Piala Liga Inggris antara Liverpool melawan Chelsea di Stadion Anfiel, Liverpool, Inggris, Rabu (26/9). [AFP/Paul ELLIS]

Strategi 4-3-3 Sarri versus transformasi strategi 4-2-3-1 ke 4-3-3 ala Klopp, mana lebih jitu?

Meski baru musim ini menukangi tim Liga Primer Inggris, kiprah awal Maurizio Sarri bersama Chelsea patut diacungi jempol. Melakoni enam pertandingan di Liga Inggris, Chelsea belum sekalipun tumbang.

Dari enam pertandingan, lima kemenangan dan satu hasil imbang ditorehkan Chelsea. Mengantongi 16 poin, Chelsea saat ini bertahan posisi tiga klasemen sementara.

Baca Juga: Jose Mourinho Jelaskan Alasan Copot Ban Kapten Paul Pogba

Hasil tersebut tidak lepas dari kecerdikan Sarri dalam meracik strategi lewat formasi 4-3-3. Menempatkan Eden Hazard dan Willian di sisi sayap, serta menempatkan Olivier Giroud atau Alvaro Morata sebagai juru gedor, 14 gol tercatat di enam pertandingan.

Namun, catatan tidak terkalahkan Chelsea tidak lepas dari peran penting N' Kante di lini tengah dan dukungan yang diberikan dua pemain belakang Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso yang rajin mendukung serangan.

Di pertandingan kali ini, formasi 4-3-3 racikan Sarri akan mendapat ujian berat dari Klopp. Sebagaimana diketahui, musim ini manajer asal Jerman memiliki amunisi yang memberikannya keleluasaan untuk mengutak-atik lini tengah dan depan.

Baca Juga: Luka Modric Jadi Pemain Terbaik Dunia, Apa Kata Ronaldo?

Manajer Jerman Liverpool Jurgen Klopp memberi selamat kepada para pemain Cheslea setelah pertandingan Liverpool melawan Chelsea pada putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (26/9). [AFP/Paul ELLIS]
Manajer Jerman Liverpool Jurgen Klopp memberi selamat kepada para pemain Cheslea setelah pertandingan Liverpool melawan Chelsea pada putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (26/9). [AFP/Paul ELLIS]

Kehadiran Xherdan Shaqiri dan Naby Keita membuat transisi di lini tengah dan depan Liverpool menjadi lebih dinamis. Klopp tidak hanya mengandalkkan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Dinamisme tersebut terlihat ketika Liverpool menjamu Southampton pada 22 September kemarin. Dalam pertandingan itu, formasi 4-2-3-1 kerap berubah menjadi 4-3-3 ketika skema serangan berlangsung.

Hal ini tentunya menyisakan pekerjaan rumah yang tidak mudah bagi Sarri. Jika Liverpool bermain dengan formasi 4-3-3, karakter permainan menunggu Liverpool tidak akan menjadi masalah bagi Sarri. Karena pelatih asal Italia itu berhasil membongkar pertahanan The Reds di ajang Piala Liga Inggris, Kamis (27/9/2018), meski dengan mengandalkan pemain-pemain yang memiliki skil di atas rata-rata macam Eden Hazard.

Akan tetapi, jika Klopp menghadirkan formasi 4-2-3-1 seperti saat berhadapan dengan Southampton, sudah pasti Sarri harus memutar otak untuk memenangkan lini tengah.

Prediksi susunan pemain Chelsea vs Liverpool.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga, Marcos Alonso, David Luiz, Antonio Rudiger, Cesar Azpiliqueta, Cesc Fabregas, Jorginho, N' Kante, Eden Hazard, Willian, Alvaro Morata.

Liverpool: Alisson, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Naby Keita, Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua legenda Persib Bandung, Sobur dan Iwan Sunarya mendoakan Pangeran Biru juara musim ini usai meraih kemenangan atas Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4)

liga | 23:04 WIB

Persib Bandung tak bisa tampil dengan kekuatan penuh saatmenjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-32 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4). Selain akumulasi, sejumlah pemain diragukan tampil. Pelatih Bojan Hodak santai

liga | 13:08 WIB

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB
Tampilkan lebih banyak