Liga

3 Pemain Arsenal yang Berpeluang Hengkang pada 2019

3 Pemain Arsenal ini bisa saja hengkang dari Emirates Stadium.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Mohamed Elneny. (Twitter/@ElnennY).
Mohamed Elneny. (Twitter/@ElnennY).

Bolatimes.com - Arsenal tengah memulai babak baru bersama Unai Emery. Manajer asal Spanyol itu menjadi arsitek baru di Emirates Stadium dengan menggantikan Arsene Wenger yang telah mengabdi di sana selama 22 tahun.

Metode pelatihan Unai Emery pun berbeda dengan Wenger, termasuk komposisi pemain yang diinginkan. Buktinya, beberapa pemain kesayangan pelatih lama seperti Santi Cazorla dan Jack Wilshere tertendang di awal musim.

Namun, tak hanya itu. Sportkeeda memprediksi akan ada para pemain lainnya yang menyusul Carzorla dan Wilshere lantaran kesulitan mendapatkan menit bermain di Arsenal.

Berikut tiga pemain Arsenal yang berpeluang hengkang pada 2019:

1. Nacho Monreal

Nacho Monreal. (Twitter/@_nachomonreal).
Nacho Monreal. (Twitter/@_nachomonreal).

Nacho Monreal menjadi pemain andalan Arsenal sejak 2013. Sempat mengawali karier yang kurang bagus, ia akhirnya menjadi sosok tak tergantikan di lini pertahan era Arsene Wenger.

Namun, saat ini Unai Emery lebih memilih Sead Kolasinac di posisi bek kiri. Beruntungnya, pemain pemain Bosnia-Herzegovina itu masih cedera, sehingga Monreal kembali mendapat posisinya di lini pertahanan.

Jika Sead Kolasinac telah kembali dari cedera, bukan tak mungkin Monreal akan kembali menjadi penghangat bangku cadangan.

2. Carl Jenkinson

Carl Jenkinson. (Twitter/@Carljenkinson).
Carl Jenkinson. (Twitter/@Carljenkinson).

Carl Jenkinson adalah satu pemain terlama di Arsenal. Ia bergabung skuat Meriam London sejak musim 2011/2012, walau sebenarnya sempat dipinjamkan ke West Ham United.

Di Arsenal pun, kariernya begitu terjal. Tercatat, ia tak pernah memainkan lebih dari 15 pertandingan di Liga Primer Inggris. Apalagi, Arsenal kini memiliki Hector Belerin dan Stephan Liecester di posisi bek kanan. Hal tersebut akan membuat Carl Jenkinson semakin tak memiliki masa depan di London Utara.

Carl Jenkinson masih berusia 26 tahun. Ia berpeluang besar untuk memiliki karier yang bagus, tetapi sepertinya tidak bersama Arsenal.

3. Mohamed Elneny

Mohamed Elneny. (Twitter/@ElnennY).
Mohamed Elneny. (Twitter/@ElnennY).

Mohamed Ealneny mulai tersingkirkan di Arsenal. Padahal, ia sempat memiliki peranan penting pada musim lalu dengan mengantarkan skuat Meriam London melaju ke semifinal Liga Europa.

Namun, sejak Unai Emery datang ke Arsenal, Elneny bukan menjadi pemain yang diinginkan. Bahkan, pelatih asal Spanyol itu telah mendatangkan Matteo Guendouzi dan Lucas Torreira yang bermain di lini tengah.

Jika kondisi tersebut tak berubah. Pada Januari 2019, pemain asal Mesir itu bisa saja hengkang karena ia kabarnya sedang diminati oleh klub Ligue 1, Marseille.

Berita Terkait

Berita Terkini