Liga

Douglas Costa Ternyata Ludahi Anak dari Pelatih AS Roma

Siapa sangka pemain Sassuolo yang diludahi oleh Costa adalah anak dari pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Federico Di Francesco (kiri) dan Douglas Costa (kanan) bentrok ketika laga Juventus vs Sassuolo (@SquawkaNews/Twitter)
Federico Di Francesco (kiri) dan Douglas Costa (kanan) bentrok ketika laga Juventus vs Sassuolo (@SquawkaNews/Twitter)

Bolatimes.com - Insiden Douglas Costa yang meludahi muka pemain Sassuolo, Federico Di Francesco menjadi sorotan pada laga Juventus melawan Sassuolo pada Minggu (16/9/2018). Namun siapa sangka, pemain Sassuolo yang diludahi oleh Costa adalah anak dari pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco.

Laga Juventus kontra Sassuolo memang menjadi perbincangan banyak media seluruh dunia, khususnya media Italia. Pasalnya, pemain bintang Si Nyonya Tua, Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak gol pertamanya di Serie A.

Setelah melewat tiga laga tanpa gol, di laga keempatnya melawan Sassuolo, Ronaldo langsung mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 Juventus. Meski begitu, kapten Portugal itu bukan lah satunya-satunya pemain yang menjadi perhatian.

Gelandang Juventus, Douglas Costa juga mencuri perhatian pada laga tersebut. Tapi sayangnya Costa mencuri perhatian karena perilaku tidak terpujinya. Ia meludahi muka pemain Sassuolo, Federico Di Francesco di menit-menit menjelang berakhirnya pertandingan.

Akibat perbuatannya itu, Douglas Costa diganjar kartu merah setelah wasit melihat tayangan ulang melalui VAR. Costa pun juga terancam terkena sanksi larangan bermain hingga 3-5 pekan dan mendapatkan denda dari klub.

Namun terlepas dari perbuatan Douglas Costa, kini yang menjadi perbincangan adalah pemain yang diludahi Costa, yakni Federico Di Francesco. Dari melihat namanya saja sudah jelas bahwa Federico memiliki nama yang sama dengan pelatih AS Roma, Eusebio Di Franacesco.

Eusebio Di Francesco memeluk anaknya, Federico Di Francesco saat AS Roma bertemu dengan Bologna di Serie A pada 28 Oktober 2017 (Filippo Monteforte/AFP)
Eusebio Di Francesco memeluk anaknya, Federico Di Francesco saat AS Roma bertemu dengan Bologna di Serie A pada 28 Oktober 2017 (Filippo Monteforte/AFP)

 

Ya, Federico Di Francesco memang anak dari mantan pemain AS Roma pada tahun 1997 hingga 2001, Eusebio Di Franacesco.

Seperti yang diketahui, Eusebio kini telah menjadi pelatih AS Roma sejak tahun 2017 setelah sebelumnya pernah menangani Sassuolo pada tahun 2012. Federico adalah anak pertamanya yang memulai karier bersama klub-klub seperti Pescara, Parma, Gubbio, Pescara, Cremonese, Virtus Lanciano, Bologna, hingga kini bersama Sassuolo.

Karier Federico Di Francesco baru menanjak naik ketika bermain bersama Bologna pada tahun 2016 hingga 2018 dengan total penampilan sebanyak 52 kali, 6 gol, dan 7 assist. Federico kemudian bergabung dengan Sassuolo pada Juli 2018. Pemain berusia 24 tahun itu telah tampil sebanyak empat kali bersama Sassuolo dengan mencatatkan 2 assist.

Berita Terkait

Berita Terkini