Liga

Pelatih Sassuolo Kritik Gol Debut Cristiano Ronaldo di Serie A

Cristiano Ronaldo tak akan bisa cetak gol dalam situasi normal.

Stephanus Aranditio

Pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi (AFP)
Pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi (AFP)

Bolatimes.com - Mega bintang baru Juventus, Cristiano Ronaldo butuh waktu empat pertandingan untuk bisa mencetak gol debutnya di Serie A, gol debut itu ia cetak saat Juventus vs Sassuolo di Stadion Alianz, Turin, Minggu (16/9/2018).

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pada pertandingan yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Juventus. Namun dua gol Ronaldo tersebut dikritik oleh pelatih lawan.

Pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi menilai gol debut mega bintang asal Portugal itu hanya keberuntungan semata. Ronaldo membuat gol untuk Si Nyonya Tua pada menit ke-50 dengan memaksimalkan kemelut di depan gawang lawan.

Satu gol lainnya tercipta lewat skema serangan balik cepat yang diselesaikan dengan tendangan keras mendatar kaki kiri Ronaldo ke sisi kanan gawang Sassuolo pada menit ke-65.

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo melihat bola liar sebelum mencetak gol ke gawang Sassuolo (AFP)
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo melihat bola liar sebelum mencetak gol ke gawang Sassuolo (AFP)

 

Menurut De Zerbi, Ronaldo tidak akan bisa mencetak gol dalam situasi normal, semuanya hanya keberuntungan semata yang membuat Sassuolo kecewa.

''Saya kecewa kami kebobolan gol pertama, itu bola muntah. Ronaldo beruntung ada di momen itu. Kemudian kami mendapat serangan balik cepat yang lagi-lagi diselesaikan Ronaldo,'' kata De Zerbi dilansir Bolatimes dari Football Italia.

Meski terkesan tidak terima dengan gol Ronaldo, De Zerbi tetap menghormati kemengan Juventus yang notabene berada di atas Sassuolo.

''Saya sangat senang, sekalipun kami menelan kekalahan. Kami tahu kami bermain melawan tim terbaik Italia. Kami bermain baik hari ini, tapi melawan Juve, anda akan selalu menerima kesulitan besar,'' jelas De Zerbi.

Hasil ini membawa Juventus makin perkasa di puncak klasemen dengan koleksi 12 poin sementara Sassuolo gagal menggeser posisi Napoli yang di pertandingan sebelumnya berhasil meraih tiga angka.

Berita Terkait

Berita Terkini