Liga

Akhirnya Cristiano Ronaldo Pecah Telur di Serie A

Cristiano Ronaldo merasa sangat bahagia karena akhirnya bisa mencetak gol pertamanya di Serie A bersama Juventus.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Ekspresi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol pertamanya di Serie A bersama Juventus (Miguel Medina/AFP)
Ekspresi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol pertamanya di Serie A bersama Juventus (Miguel Medina/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo merasa sangat bahagia karena akhirnya bisa mencetak gol pertamanya di Serie A. Ronaldo memang sempat mengalami kesulitan untuk membuka keran golnya sejak pindah dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu.

Sejak mengawali debutnya di Serie A, Ronaldo urung mencetak gol hingga tiga pertandingan awal musim 2018/19. Meski pemain berusia 33 tahun itu mendapatkan banyak peluang, tapi sayang peluang tersebut belum bisa berbuah gol. Terhitung ia memiliki 28 peluang matang untuk mencetak gol, jumlah terbanyak dari penyerang manapun di Serie A. Sayang usahanya itu nihil gol.

Namun pada laga keempat di laga Juventus kontra Sassuolo, Ronaldo berhasil menunjukkan kembali ketajamannya dan langsung mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 dari Sassuolo yang berlangsung pada Minggu (16/9/2018) malam WIB.

Ronaldo pun merasa sangat bahagia karena berhasil pecah telur di Serie A. Ia mengaku sudah lama ingin mencetak gol sejak bergabung dengan klub Si Nyonya Tua. Pemain sekaligus kapten Portugal ini juga memuji pertahanan baik dari Sassuolo.

Cristiano Ronaldo membawa bola saat menghadapi Sassuolo (Marco Bertorello/AFP)
Cristiano Ronaldo membawa bola saat menghadapi Sassuolo (Marco Bertorello/AFP)

 

''Saya sangat bahagia. Kami mengawali pertandingan dengan baik. Sassuolo juga bertahan dengan baik, tapi kami menunjukkan permainan yang intens dan layak mendapatkan kemenangan ini,'' buka Cristiano Ronaldo seperti yang dilansir dari Sky Sport Italia.

''Saya sudah ingin mencetak gol pertama saya bagi Juventus. Saya senang karena sudah bisa mendapatkan gol itu,'' lanjutnya.

Cristiano Ronaldo mengakui sempat merasa mendapat tekanan yang besar karena berita kepindahannya dari Real Madrid menjadi heboh dan banyak diperbincangkan. Situasi itu membuatnya sedikit membuatnya tak nyaman dan frustasi.

''Inilah sepakbola. Yang paling penting adalah kemenangan bagi tim. Tentu saja saya masih merasa sedikit tegang dengan semua pembicaraan seputar transfer saya dari Real Madrid, saya belum mencetak gol. Ekspektasinya sangat tinggi, tapi saya berterima kasih kepada rekan-rekan saya karena selalu mendukung saya sepenuhnya,'' tutur Ronaldo.

''Saya tahu saya sudah bekerja dengan baik meski tidak mencetak gol. Hanya masalah waktu saja. Saya beradaptasi dengan baik di Serie A dan sepakbola Italia,'' tutupnya menambahkan.

Dua gol pertamanya di Serie A itu pun menjadi rekor tersendiri bagi Cristiano Ronaldo. Dengan tambahan dua gol itu membuat total gol Ronaldo di kompetisi liga menjadi 400 gol.

Berita Terkait

Berita Terkini