Liga

Ini Makna di Balik Nomor 7 Warisan Ronaldo bagi Mariano Diaz

Ini alasan Mariano Diaz pilih nomor punggung tujuh milik Ronaldo sebelumnya di Real Madrid.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Mariano Diaz menggunakan nomor punggung tujuh di Real Madrid (@ChampionsLeague/Twitter)
Mariano Diaz menggunakan nomor punggung tujuh di Real Madrid (@ChampionsLeague/Twitter)

Bolatimes.com - Penyerang anyar Real Madrid, Mariano Diaz menungkapkan alasannya mengapa memilih nomor punggung tujuh yang ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Setelah kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus, secara otomatis nomor punggung tujuh yang selama ini ia gunakan di Santiago Bernabeu pun kosong.

Beberapa pemain sempat disebut-sebut akan menggunakan nomor punggung tujuh yang ditinggalkan oleh Ronaldo, seperti Eden Hazard yang sempat dikaitkan akan bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin.

Begitu juga dengan Marco Asensio yang merupakan pemain pertama yang ditawarkan untuk menggunakan nomor punggung tujuh itu. Tapi Asensio pun menolak tawaran tersebut.

Pada akhirnya, Mariano Diaz lah yang menggunakan nomor punggun tujuh yang ditinggalkan oleh Ronaldo. Penyerang yang didatangkan kembali dari Olympique Lyon berani menggunakan nomor yang identik dengan sosok ikon Madrid seperti Raul Gonzalez, Emilio Butragueno, dan Juanito.

Mariano Diaz pun mengungkapkan alasannya memilih nomor punggung tujuh sebagai nomor punggungnya. Meski akan menjadi tekanan, tapi Mariano tertantang untuk menggunakan nomor punggung itu.

Mariano Diaz (@SBOBET/Twitter)
Mariano Diaz (@SBOBET/Twitter)

 

Bagi Mariano, ia mengaku senang menggunakan nomor tersebut karena banyak pemain legenda yang menggunakan nomor tujuh di Real Madrid.

''Saya pikir itu tidak terlalu penting. Apakah itu menambah tekanan? Tentu. Tapi itu gratis dan itu nomor yang saya suka dan tantangan bagi saya. Saya senang memakai nomor itu setelah begitu banyak legenda seperti Amancio, Juanito, Butragueno, Raul. Saya melihat mereka bermain ketika saya masih muda. Dan Ronaldo, tentu,'' jelas Mariano Diaz seperti yang dilansir dari managingmadrid.com

''Itu gratis bagi seseorang untuk mengambilnya, setiap penggemar Madrid tahu itu dan mereka bertanya kepada saya nomor apa yang akan saya ambil. Saya membayangkan orang lain bisa mengambilnya, saya tidak tahu apakah mereka mau tapi saya tidak berpikir mereka tidak berani mengambilnya, ada beberapa pemain berkualitas yang bisa memakai 7 di sini juga,'' tambah Mariano.

Sebelum mengambil nomor punggung tujuh itu, Mariano mengaku banyak orang yang melarangnya karena akan membuatnya tertekan.

''Begitu banyak orang berbicara kepada saya tentang hal itu, mengatakan bahwa saya tidak boleh mengambilnya, memberi tahu saya bahwa itu membawa tekanan dengan itu. Segalanya. Saya tidak memikirkannya, semua yang saya sukai adalah pelatihan setiap hari sehingga saya dapat bermain,'' tutur Mariano.

Namun sayang, hingga saat ini Mariano Diaz belum juga menjani debutnya bersama Real Madrid. Hingga laga keempat Los Blancos melawan Athletic Bilbao pada Sabtu (15/9/2018) pelatih Julen Lopetegui tidak menurunkannya.

Berita Terkait

Berita Terkini