Liga

Unai Emery Sanjung Penampilan Apik dan Gol Mesut Ozil

Penampilan apik Mesut Ozil ketika melawan Newcastle United berhasil mencuri perhatian Unai Emery.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Mesut Ozil saat merayakan golnya ke gawang Newcastle United (@MesutOzil1088/Twitter)
Mesut Ozil saat merayakan golnya ke gawang Newcastle United (@MesutOzil1088/Twitter)

Bolatimes.com - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil berhasil mencuri perhatian pelatih Unai Emery dengan penampilan apiknya. Berkat performanya itu lah Arsenal berhasil unggul dari Newcastle United di laga pekan kelima Liga Primer pada Sabtu (16/9/2018).

Sebelumnya masa depan Mesut Ozil bersama Arsenal sempat dispekulasikan bahwa sang pemain akan hengkang dari Emirates Stadium. Ozil yang dinilai sering tampil malas-malasan ketika diturunkan dalam pertandingan menyebabkan pemain asal Jerman itu mendapatkan pengurangan menit bermain.

Selain itu, dikabarkan juga Ozil memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan Unai Emery. Tetapi kini mantan pelatih Paris Saint-Germain itu membantah kabar miring terseabut. Emery justru mengatakan Ozil adalah pemain yang dibutuhkan oleh The Gunners.

Dalam lanjutan laga Liga Primer setelah jeda Internasional, Arsenal bertandang ke markas Newcastle United di St. James' Park. Unai Emery pun memberikan kepercayaan kepada Ozil dan menurunkkan sejak menit awal.

Aksi Mesut Ozil saat melawan Newcastle United (@premierleague/Twitter)
Aksi Mesut Ozil saat melawan Newcastle United (@premierleague/Twitter)

 

Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Ozil, ia berhasil tampil apik dan mecetak gol pada laga tersebut. Gol Ozil itu lah yang berhasil membuat Arsenal unggul 1-2 dari Newcastle setelah gol pertama dicetak oleh Granit Xhaka.

Sepertinya Unai Emery memang mengharapkan hal itu pada Ozil. Emery memberikan kepercayaan kepada semua pemain, khususnya Ozil agar ia mencetak gol. Bagi Emery gol yang dicetak Ozil sangat lah penting.

''Buat saya, setiap pemain sama. Saya ingin menyuntikkan kepercayaan diri dan mendorong mereka. Hari ini saya senang karena saya memberikan kesempatan semua pemain untuk mencetak gol. Hari ini, Oezil mencetak gol dan itu penting,'' Kata Unai Emery seperti dikutip dari situs resmi klub.

''Dia melanjutkan prosesnya bersama tim, membantu dengan kualitasnya dan berlatih keras setiap hari dengan performa yang kami inginkan sesuai dengan level tim dan levelnya dia,'' tandas pelatih asal Spanyol itu.

Selain menjadi kemenangan untuk Arsenal, gol tersebut merupakan gol pertama Mesut Ozil di Liga Primer musim 2018/19 ini. Ozil juga berhasil membuat The Gunners perlahan naik ke peringkat ke-7 di klasemen Liga Primer dengan mengumpulkan 9 poin.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini