Liga

Sergio Ramos Kecewa Berat dengan Real Madrid

Sergio Ramos kecewa dengan Real Madrid, kenapa ya?

Stephanus Aranditio

Reaksi pemain Real Madrid, Sergio Ramos saat ditahan imbang Athletic Bilbao (AFP)
Reaksi pemain Real Madrid, Sergio Ramos saat ditahan imbang Athletic Bilbao (AFP)

Bolatimes.com - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mengungkapkan kekecewaannya terhadap permainan El Real saat hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Athletic Bilbao pada pekan keempat La Liga Spanyol, Sabtu (15/9/2018).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion San Mames, Bilbao, Basque, Spanyol itu Real Madrid bahkan tertinggal lebih dahulu lewat gol tuan rumah yang dicetak oleh Iker Muniain pada menit ke-32.

Real Madrid baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Isco lewat sundulannya setelah menyambut crossing Gareth Bale pada menit ke-63.

Menurut Ramos, bermain melawan Athletic Bilbao sangat sulit, bahkan pemain berusia 32 tahun itu menyebut San Mames sebagai salah satu stadion terangker di Spanyol.

''Ini pertandingan yang penuh tantangan. San Mames adalah salah satu stadion ‘terangker’,'' kata Sergio Ramos dilansir bolatimes.com dari Sport.

Pemain Real Madrid, Sergio Ramos melakukan duel udara dengan pemain Athletic Bilbao, Markel Susaeta (AFP)
Pemain Real Madrid, Sergio Ramos melakukan duel udara dengan pemain Athletic Bilbao, Markel Susaeta (AFP)

 

Selain itu, permainan Real Madrid dinilai Ramos tidak berkembang, mereka bermain sangat standar, tidak ada kreasi penyerangan lain yang bisa memecahkan kebuntuan.

''Pada babak pertama, kami bermasalah karena kurang dalam pergerakan setelah menerima bola. Namun, kami memperbaikinya pada babak kedua. Kami meningkankan tempo serangan untuk menciptakan ruang. Namun, mereka juga bertahan dengan baik.'' 

''Kami seharusnya meraih hasil berbeda. Hasil imbang ini tidaklah bagus. Ketika bisa meraih tiga poin, tentu tak menyenangkan hanya meraih satu, itu berarti ada hal-hal yang harus ditingkatkan lagi,'' jelas Ramos.

Di laga lain, nasib hampir sama sebenarnya juga dialami oleh rival abadi Real Madrid yakni Barcelona, Blaugrana juga sempat tertinggal lebih dahulu oleh pemain Real Sociedad, Aritz Elustondo pada menit ke-12. Bedanya, Barcelona mampu bangkit di babak kedua lewat gol Luis Suarez (63') dan Ousmane Dembele (66').

Hasil ini membawa Real Madrid gagal melanjutkan trend kemenangan dan harus puas berada di posisi runner-up dengan koleksi 10 poin, terpaut dua angka dari Barcelona yang belum terkalahkan.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini