Liga

De Bruyne Berpotensi Pecahkan Rekor Transfer Dunia

Harga De Bruyne yakni Rp4,3 triliun.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne. Oli SCARFF / AFP
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne. Oli SCARFF / AFP

Bolatimes.com - Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne tampaknya tak akan meninggalkan Etihad Stadium dalam waktu dekat. Pep Guardiola menegaskan sang gelandang andalannya itu memiliki klausul pelepasan sebesar 250 juta euro atau Rp4,31 triliun.

De Bruyne menjadi pilar andalan Pep Guardiola saat The Citizens meraih titel Liga Primer Inggris musim 2017/2018. Namun, saat ini ia masih absen hingga November karena mengalami cedera lutut saat membela negaranya, Belgia.

Menjadi pemain andalan di klub Kota Manchester Biru, Pep Guardiola menegaskan akan tercipta rekor transfer andai ada yang berani memboyong gelandang 27 tahun tersebut.

De Bruyne yang baru menekan kontrak berdurasi enam tahun pada awal tahun ini memiliki klausul pelepasan sebesar 250 juta euro atau Rp4,31 triliun. Dan, kalaupun ada yang berani menawar, Pep Guardiola tetap akan menolak.

''Ia sangat bagus. Ia pemain yang sangat dinamis. Marcelo Bielsa [Bos Leeds United] mengatakan kepada saya, ia [De Bruyne] adalah pemain favoritnya. Ia melakukan segalanya,'' kata Guardiola kepada Universo Valdano.

''Di lain waktu, saya bertemu orangtuanya dan Anda sering memahami bagaimana anak-anak ketika Anda tahu orang tuanya. Ia pria luar biasa. Klausulnya €250 juta. Maaf, ia tidak dijual,'' tuturnya menambahkan.

Saat ini rekor transfer dunia masih dipegang oleh pemain asal Brasil, Neymar. Tahun lalu, PSG membuat seluruh pecinta sepak bola terkejut. Klub kaya Prancis ini memecahkan rekor transfer dunia dengan merekrut Neymar dari Barcelona dengan mahar 222 juta euro atau Rp3,4 triliun.

Selain itu, harga De Bruyne yang senilai 250 juta euro terbilang tinggi dibanding tiga talenta sepak bola lainnya seperti Paul Pogba, Klyian Mbappe, dan Eden Hazard. Di mana harga masing-masing bintang tersebut tak lebih dari 240 juta euro.

Berita Terkait

Berita Terkini