Liga

Selain Mourinho, 3 Pelatih Liga Primer Ini Juga Terancam Dipecat

Bukan hanya Mourinho saja pelatih yang terancam dipecat di Liga Primer. Ada tiga pelatih yang juga rumornya bernasib sama seperti pelatih asal Portugal tersebut.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho saat melawan Burnley (Lindsey Parnaby/AFP)
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho saat melawan Burnley (Lindsey Parnaby/AFP)

Bolatimes.com - Rumor pemecatan atau digantinya Jose Mourinho sebagai pelatih Manchester United belum juga reda. Jabatannya kini masih dalam keadaan terancam. Namun yang perlu diketahui, bukan hanya Mourinho saja pelatih yang terancam dipecat di Liga Primer. Ada tiga pelatih yang juga rumornya bernasib sama seperti pelatih asal Portugal tersebut.

Nama Jose Mourinho memang menjadi berita hangat sejak beberapa waktu lalu. Dua kekalahan beruntun di laga awal Liga Primer membuat posisinya di Old Trafford semakin terpojok. Untung bagi Mourinho, kemenangan atas Burnley setidaknya sedikit meredam pemberitaan pemecatannya.

Namun hal itu belum cukup untuk menyelamatkan posisinya. Beredar kabar bahwa pelatih yang dianggap paling memiliki kans besar sebagai pengganti Mourinho, yakni Zinedine Zidane disebut telah menyusun daftar belanja pemain jika nantinya ditunjuk untuk gantikan eks pelatih Chelsea itu.

Akan tetapi di Liga Primer, bukan hanya Jose Mourinho saja yang nasibnya di ujung tanduk. Ada beberapa pelatih Liga Primer yang juga berada dalam masalah besar setelah mendapatkan hasil buruk di awal Liga Primer.

Bukan tidak mungkin nantinya mereka akan meninggalkan posisinya sebagai pelatih dalam waktu dekat ini.

Seperti dilansir dari Sportskeeda, berikut 3 pelatih Liga Primer yang terancam dipecat di musim ini selain Jose Mourinho.

1. Manuel Pellegrini

Pelatih West Ham, Manuel Pellegrini (Ian Kington/AFP)
Pelatih West Ham, Manuel Pellegrini (Ian Kington/AFP)

 

West Ham kini dalam masalah besar. Klub yang ditukangi oleh Manuel Pellegrini menjadi satu-satunya tim yang belum memetik poin di Liga Primer setelah menjalani empat laga. Tentu yang menjadi sorotan atas hasil buruk ini adalah sang pelatih.

Posisi West Ham kini lebih buruk jika dibandingkan dengan ketika masih ditangani oleh David Moyes. Musim lalu, Moyes membawa West Ham finis di peringkat ke-13.

Menyambut musim 2018/19, Manuel Pellegrini mendatangkan beberapa pemain untuk memperkuat skuatnya, sebut saja seperti Jack Wilshere dan Felipe Anderson. Tetapi sepertinya hal itu belum cukup untuk membuat West Ham tampil lebih baik. Kini posisi Pellegrini dalam keadaan sulit.

2. Sean Dyche

Pelatih Burnley, Sean Dyche (Oli Scarff/AFP)
Pelatih Burnley, Sean Dyche (Oli Scarff/AFP)

 

Dari empat pertandingan yang dilakoni Burnley, mereka hanya bisa memetik satu hasil imbang. Sisanya mereka mengalami kekalahan. Hal itulah yang membuat posisi Burnley saat ini berada di peringkat ke-19 di klasemen Liga Primer dengan 1 poin.

Mungkin laga terakhir Burnley ketika bertemu dengan Manchester United dapat menguntungkan Jose Mourinho. Tapi hal tersebut tidak berlaku untuk Sean Dyche. Kekalahan itu semakin membuatnya terancam kehilangan jabatannya sebagai pelatih Burnley.

3. David Wagner

Pelatih Huddersfield Town, David Wagner (Lindsey Parnaby/AFP)
Pelatih Huddersfield Town, David Wagner (Lindsey Parnaby/AFP)

 

Sejak pertandingan pertama di Liga Primer, posisi David Wagner sebagai pelatih Huddersfield Town sudah tidak aman. Tim yang ia tangani menerima kekalahan telak dari Chelsea dengan skor 3-0. Ditambah lagi hasil menyakitkan ketika bertemu dengan Manchester City. Mereka kalah dengan skor 6-1.

Hasil buruk itu membuat para pendukung Huddersfield Town menduga David Wagner akan dipecat. Tapi Wagner masih bernafas lega karena masih dipertahankan.

Namun nasib buruk kembali menimpanya ketika menjalani laga di putaran kedua Piala Liga. Huddersfield kalah 2-0 dari tim yang terdegradasi pada musim lalu, Stoke City.

Hasil buruk itu membuat posisi David Wagner sebagai pelatih Huddersfield Town semakin terancam. Terlebih lagi jika ia gagal membawa Huddersfield memperoleh kemenangan di laga selanjutnya.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini