Liga

Operasi Lutut Sukses, Sergio Aguero Siap Tempur

Sergio Aguero tak lagi merasakan kesakitan.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Sergio Aguero. (Instagram/@sergioaguero10).
Sergio Aguero. (Instagram/@sergioaguero10).

Bolatimes.com - Sergio kun Aguero merasa dalam kondisi yang sangat bagus bersama Manchester City setelah menjalani operasi lutut pada musim panas 2018. Ia bahkan tak ragu menyebut ini adalah awal musim terbaiknya.

Aguero melewatkan akhir musim Liga Primer Inggris musim 2017/2018 setelah mengerang kesakitan saat dilanggar oleh Ashley Young dalam Derbi Manchester. Ia pun memutuskan untuk naik ke meja operasi.

Namun, kondisi striker Argentina itu perlahan mulai membaik dan tampil cemerlang bersama Manchester City di Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Terbaru, ia mencetak hat-trick ke gawang Huddersfield Town pada pekan kedua.

Catatan gimilang itu pun tak dipungkiri oleh Aguero berkat operasi lututnya pada waktu lalu. Ia merasa tak lagi merasakan masalah lutut lagi setelah menjalani operasi.

Para pemain Manchester City merayakan gol Sergio Aguero ke gawang Huddersfield Town (Lindsey Parnaby/AFP)
Para pemain Manchester City merayakan gol Sergio Aguero ke gawang Huddersfield Town (Lindsey Parnaby/AFP)

 

''Sejujurnya, saya merasa fantastis. Dokter (Ramon) Cugat melakukan pekerjaan menakjubkan pada lutut saya dan sekarang saya sama sekali tak merasakan ketidaknyamanan,'' kata Aguero di laman resmi Manchester City.

''Selama beberapa tahun terakhir, saya berulang kali merasakan sakit dan ketika musim lalu akan berakhir, kami memutuskan itu (operasi) sebagai bentuk penanganan terbaik dan hasilnya selalu sangat positif,'' imbuhnya.

Aguero selalu menjadi andalan Pep Guardiola di awal Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Tercatat, ia selalu diturunkan sebagai starter dalam empat pertandingan The Citizens. Dengan raihan tiga gol dari empat pertandingan, Aguero mengklaim dirinya memang tengah dalam kondisi terbaik.

''Saya tak yakin apakah ini adalah awalan terbaik dalam semusim bagi saya, tapi memang terbaik yang saya rasakan. Itu tercermin pada pertandingan, tantangannya sekarang adalah mempertahankan level sekarang ini. Dan saya akan berpikir keras untuk itu,'' tutup eks striker Atletico Madrid tersebut.

Manchester City saat ini menduduki peringkat empat klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Anak asuh Pep Guardiola itu mengemas 10 poin, tertinggal dua poin dari Liverpool, Chelsea, dan Watford di posisi tiga besar.

Berita Terkait

Berita Terkini