Ini yang Harus Dilakukan MU Jika Ingin Pecat Jose Mourinho

Untuk memecat Jose Mourinho, dikabarkan Manchester United harus mengeluarkan sejumlah uang.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Rabu, 29 Agustus 2018 | 18:15 WIB
Jose Mourinho (Oli Scarff/AFP)

Jose Mourinho (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Performa buruk Manchester United di awal musim 2018/19 Liga Primer Inggris membuat isu pemecatan terhadap pelatih Jose Mourinho juga ikut mencuat. Namun untuk memecat Mourinho, Setan Merah harus mengeluarkan sejumlah uang.

Setelah kabar hubungannya dengan manajemen dan beberapa pemain mulai tidak harmonis, kini posisi Mourinho sebagai pelatih semakin terpojok, ditambah ia memimpin laga Manchester United di awal musim ini dengan buruk.

Hubungan tidak harmonisnya dengan manajemen The Red Devils dikabarkan dimulai ketika pemain incarannya di bursa transfer tidak dikabulkan oleh manajemen.

Baca Juga: 3 Pelatih Besar yang Jadi Musuh Jose Mourinho

Mourinho bahkan dengan gamblang menjelaskan masalahnya tersebut di depan media. Selain itu, eks pelatih Real Madrid ini juga belum lama ini dikabarkan memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan pemainnya.

Beberapa waktu lalu, perseteruannya dengan Anthony Martial dan Paul Pogba menjadi kabar hangat menjelang musim baru 2018/19 ini.

Mourinho lagi-lagi menjelaskan atau mengkritik pemainnya di depan media saat Anthony Martial pulang ke Prancis untuk menemani sang kekasih melahirkan sementara saat itu Manchester United tengah menjani tur pramusim di Amerika Serikat.

Baca Juga: 5 Transfer Termahal La Liga di Bursa Transfer Musim Panas 2018

Jose Mourinho memberikan instruksi kepada Romelu Lukaku dan Paul Pogba saat berhadapan dengan Brighton (Glyn Kirk/AFP)
Jose Mourinho memberikan instruksi kepada Romelu Lukaku dan Paul Pogba saat berhadapan dengan Brighton (Glyn Kirk/AFP)

Kondisi Mourinho pun semakin memburuk saat timnya mengawali musim dengan menelan dua kali kekalahan dari tiga laga yang dilakoninya di awal musim Liga Primer.

Usai pekan lalu Manchester United dipermalukan oleh Brighton dengan skor 2-3, tim besutan Jose Mourinho kembali merasakan kekalahan menyakitkan saat menjamu Tottenham Hotspur. Setan Merah kalah dengan skor 0-3 atas Spurs.

Sejumlah masalah ini pun membuat isu pemecatan Jose Mourinho ramai diperbincangkan.

Baca Juga: Senasib dengan Hamdi, 3 Pemain Ini Gantung Sepatu di Usia Muda

Meski begitu, untuk memecat Mourinho, Manchester United harus mengeluarkan sejumlah uang. Uang itu adalah pesangon yang kini menjadi pertimbangan manajemen Manchester United sebelum memutuskan memecat The Special One.

Seperti yang diketahui, Jose Mourinho masih terikat kontrak di Old Trafford hingga dua musim ke depan. Jika manajemen ingin memecatnya musim ini, itu artinya mereka harus memberikan kompensasi berupa uang kepada Mourinho.

Berdasarkan The Sun, dalam kontrak Mourinho dengan Manchester United terdapat klasul khusus. Jika Manchester United ingin memecat Jose Mourinho pada musim ini, mereka harus membayar 12 juta poundsterling atau sekitar Rp 226 miliar. Angka tersebut adalah jumlah gaji Mourinho selama satu musim di Old Trafford.

Baca Juga: Yaya Toure Hijrah ke Klub London

Nah, apakah Manchester United akan bersabar dan memberikan waktu kepada Mourinho? atau memecatnya dari kursi pelatih Manchester United?

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua legenda Persib Bandung, Sobur dan Iwan Sunarya mendoakan Pangeran Biru juara musim ini usai meraih kemenangan atas Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4)

liga | 23:04 WIB

Persib Bandung tak bisa tampil dengan kekuatan penuh saatmenjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-32 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4). Selain akumulasi, sejumlah pemain diragukan tampil. Pelatih Bojan Hodak santai

liga | 13:08 WIB

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB
Tampilkan lebih banyak