Liga

Jose Mourinho Marah Saat Jumpa Pers Usai MU Dibantai Tottenham

Jose Mourinho beranggapan juri terbaik dalam sepak bola adalah suporter.

Stephanus Aranditio

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (Sky Sport)
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (Sky Sport)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester United Jose Mourinho nampak tidak puas dengan pertanyaan yang ditanya oleh wartawan usai MU dikalahkan Tottenham Hotspur dengan skor telak 0-3 di hadapan puluhan ribu pendukungnya di Stadion Old Trafford, Selasa (28/8/2018) dini hari WIB.

Gol yang dicetak Harry Kane (50') dan Lucas Moura (52', 84') menjadi mimpi buruk bagi Man United malam itu, terlebih kekalahan itu adalah start terburuk Man United di Liga Premier Inggris dalam 26 tahun terakhir sejak musim 1992/1993.

Pelatih asal Portugal itu dalam tekanan berat akibat hasil minor dalam tiga laga awal ini, dalam sesi jumpa pers usai laga Mourinho membuat wartawan di ruangan jumpa pers terkejut.

Meski kalah telak 0-3, ia tetap membela skuat asuhannya dan mengatakan permainan Paul Pogba cs sudah sangat baik. Mantan pelatih Real Madrid juga mencontohkan ketika kalah dari Sevilla di babak 16 besar Liga Champions musim lalu, mereka pantas dicemooh.

"Kami kalah musim lalu di sini melawan Sevilla dan kami dicemooh karena kami pantas mendapatkannya. Karena kami tidak bagus, karena kami tidak cukup berbahaya, karena Sevilla pantas memenangkan pertandingan. Kami dicemooh dan pantas,'' kata Mourinho dilansir Bolatimes.com dari Express.

Ekspresi Jose Mourinho saat Manchester United dikalahkan Tottenham Hotspur 0-3 (AFP)
Ekspresi Jose Mourinho saat Manchester United dikalahkan Tottenham Hotspur 0-3 (AFP)

 

Mourinho menilai juri terbaik yang menilai permainan sebuah tim adalah suporter, saat dikalahkan Tottenham ia melihat para pemainnya tetap mendapatkan teput tangan dan justru menyindir wartawan yang terus berusaha mencari sisi buruk dari kekalahan itu.

''Hari ini para pemain meninggalkan lapangan setelah kalah di kandang dan mereka diberi tepuk tangan karena mereka layak mendapatkannya tapi anda terus mencoba dan mencoba dan mencoba dan terus berusaha,'' jelas Mourinho.

Bahkan pelatih dengan julukan The Special One ini mulai terlihat emosi dengan mengangkat ketiga jarinya untuk menjelaskan skor malam itu sekaligus menjelaskan bahwa ia sudah memberikan tiga gelar juara untuk Manchester United.

''Tahukah Anda apa hasilnya? Tiga nol. Apakah Anda tahu apa artinya ini, tiga nol tetapi itu juga berarti tiga gelar dan saya telah memenangkan lebih banyak gelar sendirian daripada 19 manajer lainnya,'' tutup Mourinho sambil meninggalkan ruang jumpa pers.

Jose Mourinho telah menyumbangkan tiga gelar untuk MU yakni gelar juara Community Shield 2016/17, juara Liga Eropa 2016/17 dan juara Piala Liga Inggris (Carling Cup) 2016/17.

Berita Terkait

Berita Terkini