Liga

Dibuat Marah, Pelatih AS Roma Angkat Topi untuk Atalanta

Pelatih AS Roma, Di Farncesco mengakui ketangguhan Atalanta.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco. (Fillipe Monteforte/AFP).
Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco. (Fillipe Monteforte/AFP).

Bolatimes.com - AS Roma harus lapang dada dengan hasil imbang 3-3 saat menjamu Atalanta di Stadion Olimpico, pada giornata kedua Serie AItalia, Selasa (28/8) dini hari WIB. Walaupun hasil tersebut sebenarnya disayangkan.

Bagaimana tidak, AS Roma berhasil memulai pertandingan dengan baik. Saat laga baru berjalan dua menit, mereka sudah unggul berkat sotekan Javier Pastore. Namun, AS Roma dipaka mengakhiri babak pertama dengan skor 3-1 untuk Alatanta.

Beruntung, pada babak kedua Il Giallorossi bisa bangkir pada babak kedua dan memaksa pertandingan berakhir dengan skor 3-3.

AS Roma vs Atalanta. (Twitter/@OfficialASRoma).
AS Roma vs Atalanta. (Twitter/@OfficialASRoma).

Melihat hasil tersebut, pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco tak ingin banyak mengelak. Ia justru mengakui jika skuat La Dea memang tampil lebih superior dibanding anak asuhnya.

''Kami harus memberi kredit pada Atalanta, yang luar biasa secara fisik dibanding kami dan seluruh peserta Serie A lainnya,'' kata Di Francesco, seperti dikutip Football-Italia.

''Pada babak pertama Atalanta jauh lebih cair, sementara kami lamban dan banyak lakukan kesalahan. Kalau bisa, saya bahkan ingin mengganti tujuh sampai delapan saat jeda. Untungnya mereka bangkit di paruh kedua,'' tuturnya menambahkan.

Di Francesco sempat dibuat kesal pada detik-detik akhir pertandingan. Dirinya melihat anak asuhnya seperti kehilangan gairah bermain. Untungnya, Kostas Manolas berhasil menyelamatkan gol tuan rumah berkat golnya di menit ke-82.

''Saya kemudian kembali dibuat marah di sepuluh menit akhir laga. Kami seakan berhenti bermain, sementara Atalanta jadi memiliki peluang yang lebih banyak untuk memenangkan pertandingan,'' tutup pelatih 48 tahun tersebut.

Hasil imbang tentu bukan hal yang bagi AS Roma terlebih bermain di kandang. Satu poin membuat skuat Serigala Ibukota saat ini berada di posisi lima klasemen sementara Serie A musim 2018/2019 dengan koleksi empat poin. AS Roma berada di bawah Juventus yang berada di puncak klasemen, Napoli, SPAL, dan Atalanta.

Berita Terkait

Berita Terkini