Liga

5 Fakta Penting Usai Manchester United Dibantai Tottenham

Rekor terburuk Manchester United dalam 26 tahun terakhir!

Stephanus Aranditio

Pemain Manchester United Chris Smalling dan Paul Pogba (AFP)
Pemain Manchester United Chris Smalling dan Paul Pogba (AFP)

Bolatimes.com - Manchester United dicukur tamunya Tottenham Hotspur pada laga pekan ketiga Liga Premier Inggris dengan skor 0-3 di Stadion Old Trafford, Selasa (28/8/2018) dini hari WIB.

Sempat tampil apik pada babak pertama, Man United keteteran di paruh kedua dan diberondong tiga gol sekaligus. Gol-gol Tottenham dicetak Harry Kane dan brace Lucas Moura (52' dan 84').

Posisi Man United di papan klasemen pun kini melorot ke peringkat 13 dengan baru mengoleksi tiga poin, hasil dari satu kemenangan dan kekalahan beruntun di dua laga pamungkas mereka. Selisih gol Man United sendiri pun kini cukup miris, yakni -3.

Sementara itu, Tottenham naik ke peringkat kedua klasemen dengan kemenangan meyakinkan ini. Sukses menjaga rekor 100 persen kemenangan mereka di Liga Inggris 2018/2019, Spurs mengoleksi poin sempurna sembilan dari tiga laga. Armada Mauricio Pochettino pun hanya kalah selisih gol dari Liverpool yang bertengger di puncak.

Berikut lima fakta menarik usai Man United dilibas Tottenham:

1. Kekalahan 0-3 ini merupakan kekalahan kandang terbesar yang pernah dialami manajer Man United, Jose Mourinho, dalam karier manajerialnya yang panjang nan gemilang. Selain itu, Mourinho juga mencatatkan start terburuknya di kompetisi liga. Untuk pertama kali dalam kariernya, mantan juru taktik Benfica, Porto, Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid itu menelan dua kekalahan dalam tiga pertandingan pertama di liga domestik.

2.  Ini merupakan start terburuk Man United di pentas Premier League dalam 26 tahun terakhir! Ya, Man United kalah dua kali dalam tiga laga pertama di Premier League untuk pertama kalinya sejak musim 1992/1993 silam.

3.  Ini adalah kekalahan kandang ke-50 Man United di era Premier League. Yang menarik, 32 persen dari jumlah tersebut didapat setelah Sir Alex Ferguson pensiun sebagai manajer klub pada 2013 silam. Sejak saat itu, Man United ditangani David Moyes, Louis van Gaal dan kini Jose Mourinho.

4. Tottenham mencatatkan kemenangan terbesarnya di Old Trafford sejak menang 4-1 pada Oktober 1972.

5. Dengan satu golnya di Old Trafford, bomber andalan Tottenham, Harry Kane kini sudah mencetak gol di 25 dari 28 stadion di Premier League. Kane tercatat hanya belum bikin gol di Boleyn Ground, Stadium of Light, dan Cardiff City Stadium.

 

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini