Liga

Akhiri Kutukan, Spurs Bungkam Tuan Rumah Manchester United 0-3

Secara mengejutkan Manchester United dipermalukan tamunya Tottenham Hotspur dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris dini hari tadi

Galih Priatmojo

MU vs Spurs (thebusybabe.sbnation.com/Galih)
MU vs Spurs (thebusybabe.sbnation.com/Galih)

Bolatimes.com - Mauricio Pochettino sukses menaklukkan Old Trafford untuk kali pertama setelah mampu mengantarkan Tottenham Hotspur memetik kemenangan penting atas tuan rumah Manchester United. Dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris yang dihelat Selasa (28/8/2018) dini hari tadi, Harry Kane dkk mampu menjungkalkan skuat Setan Merah dengan skor 0-3.

Pertandingan sendiri berjalan ketat di babak pertama. Manchester United yang tampil agresif dan menekan jauh ke pertahanan Tottenham membuat tamunya itu kesulitan mengembangkan permainan.

Sayang meski tampil menekan, skuat besutan Jose Mourinho tak mampu memaksimalkan peluang. Skor kacamata bertahan hingga jeda turun minum.

MU mengawali babak kedua dengan berupaya menjaga intensitas, tapi Tottenham sukses mencuri keunggulan di menit ke-50. Dari sepak pojok, umpan lambung Kieran Tripper ditanduknya ke pojok kanan atas gawang.

Hanya berjarak dua menit, Manchester United kembali kebobolan. Eriksen menusuka di kanan dan mengirimkan umpan silang mendatar ke Moura di dalam kotak penalti. Moura menyontek bola dan berakhir di pojok kiri bawah gawang MU.

MU membuang sebuah peluang bagus di menit ke-61. Lukaku menyodorkan bola ke Jesse Lingard yang merangsek ke kotak penalti. Tinggal menghadapi gawang, Lingard gagal menyepak bola tepat pada waktunya dan diserobot oleh Alderweireld. Korner untuk Manchester United dan tak membuahkan apapun.

Tottenham hampir mendapatkan gol ketiganya di menit ke-66. Backpass ceroboh Victor Lindelof diserobot Alli. Alli mengecoh De Gea, tapi memilih berputar untuk mendapatkan posisi menendang dengan kaki kanan. Pada akhirnya tembakannya malah bisa ditepis De Gea.

Tak lama kemudian, Kane mendapatkan ruang bebas saat menyambut sepak pojok yang dihasilkan. Tapi sundulannya tak mengarah ke gawang.

Manchester United mencoba lebih menekan, tapi kesulitan mengatasi tekanan balik tim tamu. Tottenham malah mencetak gol ketiga di menit ke-84.

Dari serangan balik, Kane mengoper ke Moura yang berlari memasuki sepertiga akhir. Moura mengecoh Smalling yang berupaya menjegal, lalu menaklukkan De Gea dengan tembakan keras ke pojok kiri gawang.

Manchester United mendapatkan kesempatan dari tendangan bebas di menit ke-90. Sanchez mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang, tapi Lloris membacanya dengan baik dan menahan bola. Laga berakhir tanpa ada gol lain.

Dengan hasil ini, Tottenham naik ke posisi dua klasemen dengan sembilan poin dari tiga laga. Mereka cuma kalah selisih gol dari Liverpool di posisi teratas, namun unggul dalam aspek yang sama atas Chelsea dan Watford.

Sementara bagi Manchester United ini merupakan kekalahan kedua beruntun setelah dari Brighton and Hove Albion pekan lalu. MU pun tertahan di posisi 13 dengan baru mengoleksi tiga poin.

Berita Terkait

Berita Terkini