Bolatainment

Aksi Via Vallen di Pembukaan Asian Games 2018 Menuai Kontroversi

Via Vallen membawakan lagu tema Asian Games 2018 "Meraih Bintang".

Stephanus Aranditio

Penyanyi Via Valen memeriahkan pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). (ANTARA/INASGOC/Wahyudin)
Penyanyi Via Valen memeriahkan pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). (ANTARA/INASGOC/Wahyudin)

Bolatimes.com - Aksi penyanyi dangdut Via Vallen di acara pembukaan (opening ceremony) Asian Games 2018 menjadi perdebatan netizen Indonesia yang menilai performanya saat membawakan lagu tema Meraih Bintang dilakukan dengan teknik lipsync.

Via Vallen yang didaulat oleh pihak penyelenggara (INASGOC) membawakan lagu tema Asian Games 2018 yang berjudul tampil di tengah puluhan ribu pasang mata di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta,  Sabtu (18/8/2018) malam WIB.

Penyanyi asal Surabaya, Jawa Timur itu tampil setelah acara parade kontingen atlet dari 45 negara peserta Asian Games 2018. Pada saat menyanyikan lagu tersebut Via dinilai tidak benar-benar menyanyikan lagu "Meraih Bintang".

Netizen melalui media sosial ramai menilai Via Vallen telah menggunakan teknik Lipsync (sikap seseorang seolah benar-benar bernyanyi dengan menggerakkan bibirnya dibarengi dengan lagu yang diputar melalui kaset atau media yang lain -red).

"Via Vallennya ketahuan lipsycn. Sempat panik doi sepersekian detik lah. Tapi tetap keliatan. Overall, tetap bagus, ikut nyanyi juga," tulis pemilik akun @abenghomers.

Bahkan ada beberapa netizen yang membandingkan Via Vallen dengan penyanyi senior Agnez Monica yang tidak dilibatkan dalam opening ceremony Asian Games 2018 ini.

"LIPSYNC ??? Sampai saya ini berasa mimpi kenapa enggak @agnezmo #AMCBOverdose aja ya," kata pemilik akun twitter @jaenadh.

Meski begitu banyak juga orang yang tetap membela Via Vallen dan pagelaran akbar pesta Asia empat tahunan ini dengan rasa semangat dan optimisme tinggi.

"Ini yang membedakan Netijen Indonesia dengan netijen Luar. Netijen luar negri tidak pernah Protes dan selalu support apapun itu yang terjadi pada suati acara di negara mereka. Kecuali acaranya merugikan Banyak orang.ini tinggal menikmati saja masih saja protes!" kata @akanone79.

Apa pun itu, patut kita akui lagu tema Asian Games 2018 sukses menggetarkan Stadion Utama Gelora Bung Karno pada malam pembukaan Asian Games 2018. Bahkan Presiden Joko Widodo yang terkenal menyukai musim-musim bergenre rock tak kuasa menahan untuk goyang saat mendengar lagu bernuansa dangdut ini.

Presiden Jokowi juga tertangkap kamera menikmati dengan gembira saat penyanyi dangdut Via Vallen membawakan lagu tema Asian Games 2018 yang berjudul "Meraih Bintang".

Jokowi dengan luwes mengayunkan kedua tangannya seperti atlet dayung, beberapa kali ia mengayunkan kedua tangannya yang disambut teriakan histeris penonton yang hadir di  SUGBK.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga terlihat asik menikmati lagu dengan tersenyum lebar dan menggelengkan kepalanya menikmati alunan lagu Meraih Bintang. 

Ayo sobat Bolatimes, sukseskan Asian Games 2018!

Berita Terkait

Berita Terkini