Liga

Cedera Panggul Kambuh, Dejan Lovren Absen Sebulan Bela Liverpool

Centre Back Liverpool, Dejan Lovren dipastikan absen membela Liverpool di awal musim ini

Galih Priatmojo

Dejan Lovren/Twitter
Dejan Lovren/Twitter

Bolatimes.com - Dejan Lovren mengawali Liga Primer Inggris musim ini dengan cedera. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memastikan sang pemain absen membela Liverpool selama hampir sebulan akibat cedera panggul yang didapatnya ketika bermain di Piala Dunia 2018.

Sebagai informasi, Lovren baru pekan lalu kembali gabung skuat Liverpool setelah membantu Timnas Kroasia menembus final Piala Dunia 2018. Namun, rupanya cedera pemain berusia 29 tahun itu kambuh sehingga tidak siap untuk laga pekan pembuka Liga Inggris 2018/2019 kontra West Ham United tadi malam.

Dan kini, Lovren pun dikonfirmasi Klopp bakal absen untuk tiga pekan ke depan.

"Dia tidak fit, tahun lalu dia sudah mengalami beberapa masalah dengan itu (cedera panggul). Dan masalah ini kembali muncul saat ia bermain cukup panjang di Piala Dunia lalu," ungkap Klopp seperti dilansir Reuters, Senin (13/8/2018).

"Tapi saya sangat yakin itu akan beres nantinya pada satu, dua atau tiga pekan. Ia akan absen paling lama tiga pekan. Ya, saya kira tiga pekan," sambung pelatih berusia 50 tahun itu.

"Pada waktu itu dia mungkin bisa latihan, tapi tidak dengan program penuh. Dan cedera itu kambuh kembali. Ia harus melakukan full recovery agar bisa pulih total dan tentunya meningkatkan kebugarannya sebelum tampil," tandas Klopp.

Klopp sendiri memainkan centre-back muda Joe Gomez sebagai tandem Virgil van Dijk di lini belakang Liverpool, saat menang besar 4-0 atas West Ham di Anfield, Minggu (12/8/2018) malam WIB.

Dengan kepastian absennya Lovren untuk tiga pekan ke depan, Klopp pun kini dihadapkan dengan krisis centre-back di awal musim 2018/2019 ini. Sebelumnya, Ragnar Klavan (hamstring) dan Joe Gomez (betis) sudah masuk ruang perawatan.

 

Tulisan ini sudah dimuat di suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini