5 Pemain yang Raih Trofi Terbanyak Sepanjang Sejarah

5 pemain ini memiliki jumlah raihan trofi terbanyak sepanjang sejarah.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Senin, 13 Agustus 2018 | 19:42 WIB
Lionel Messi/Instagram

Lionel Messi/Instagram

Bolatimes.com - Kesuksesan bukanlah hal yang mudah diraih bagi pesepak bola dunia di tengah persaingan yang sangat kompetitif. Butuh kerja keras ekstra dan dedikasi untuk meraih hal tersebut. Itulah yang dilakukan beberapa pesepak bola ini sehingga mampu meraih trofi banyak.

Ada beragam faktor pengukur suksesnya seorang pesepak bola, seperti gol, asisst, clean sheet dan jumlah trofi. Beberapa pemain yang mencatatkan dirinya sebagai pemilik trofi terbanyak datang dari klub-klub besar seperti Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Manchester United.

Contoh saja pemain seperti Gerard Pique, Xavi Hernandez, Zlatan Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo, Kenny Dalglish, Sergio Busquets, dan Vitor Baia adalah contoh beberapa pemain yang mengoleksi banyak trofi dalam karir mereka.

Baca Juga: Ini Sosok Pemain Pengganti Ronaldo Kata Kapten Real Madrid

Namun dari nama pemain di atas, berdasarkan Sportskeeda terdapat 5 pesepak bola yang tercatat memiliki trofi dengan raihan terbanyak dalam sejarah, baik di level klub dan Internasional.

5. Lionel Messi (33 titel juara)

Lionel Messi/Twitter
Lionel Messi/Twitter

Lionel Messi baru saja didapuk sebagai pemain Barcelona yang memiliki gelar juara terbanyak. Hal itu didapatkan ketika Blaugrana berhasil mengalahkan Sevilla di ajang Piala Super Spanyol dengan skor 2-1 pada Senin (13/8/2018). Kemenangan itu sekaligus membuat Los Cules berhak meraih trofi Piala Super Spanyol.

Baca Juga: 3 Kejadian Mistis di Dunia Sepakbola yang Sulit Dipecahkan

Trofi Piala Super Spanyol tersebut menambah koleksi trofi yang dikumpulkan Lionel Messi sekaligus menempatkannya sebagai pemain Barcelona dengan gelar juara terbanyak yakni dengan 33 titel juara.

Lionel Messi memiliki sembilan gelar La Liga, empat juara Liga Champions, enam Copa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, dan tiga Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub.

4. Ryan Giggs (35 titel juara)

Baca Juga: Ada Ronaldo, Allegri Langsung Bidik Trofi Liga Champions

Ryan Giggs (Adrian Dennis/AFP)
Ryan Giggs (Adrian Dennis/AFP)

Ryan Giggs adalah salah satu pemain tersukses di Liga Inggris. Pria berusia 44 tahun ini merupakan bagian dari era emas Manchester United yang mendominasi Liga Primer Inggris  di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Giggs tercatat telah bermain sebanyak 963 kali di pertandingan papan atas di sepanjang karirnya bersama Setan Merah. Dalam karirnya di level Internasional, Gigs telah bermain sebanyak 68 pertandingan.

Dalam sepanjang karir sepak bolanya itu, Ryan Giggs telah mengantongi 35 trofi bersama Manchester United, termasuk 13 gelar Liga Primer Inggris. Giggs juga adalah pemegang rekor assist terbanyak dalam sejarah Liga Primer Inggris dengan torehan 162 assist.

Baca Juga: 5 Kabar Baik Real Madrid Menyambut Musim 2018/2019

3. Oleksandr Shovkovskiy (36 titel juara)

Oleksandr Shovkovskiy (Francisco Leong/AFP)
Oleksandr Shovkovskiy (Francisco Leong/AFP)

Oleksandr Shovkovskiy adalah pesepak bola berkebangsaan Ukraina yang bermain bersama klub Dynamo Kyiv. Pemain yang memiliki posisi sebagai kiper ini telah bermain sebanyak 637 pertandingan bersama Dynamo Kyiv dan 92 pertandingan bersama Timnas Ukraina. Shovkovskiy merupakan salah satu pemain paling sukses dalam sejarah sepak bola Ukraina.

Shovkovskiy memiliki 14 gelar Liga Primer Ukraina, 10 Piala Ukraina dan 6 Piala Super Ukraina. Selain itu ia juga memenangkan enam turnamen besar lainnya sehingga Shovkovskiy memiliki jumlah 36 trofi dalam karirnya.

2. Maxwell (37 titel juara)

Maxwell (Thomas Samson/AFP)
Maxwell (Thomas Samson/AFP)

Maxwell adalah salah satu pesepak bola tersukses dalam sejarah si kulit bundar. Maxwell tercatat pernah bermain bersama Cruzeiro, Ajax, Inter Milan, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.

Pemain berusia 36 tahun ini memiliki karir dengan penuh trofi di setiap liga yang ia mainkan. Dimulai dengan kemenangan Copa do Brasil dengan Cruzeiro pada tahun 2000. Untuk trofi terbarunya diraih Maxwell baru-baru ini bersama PSG. Mantan penggawa Timnas Brasil ini kini tercatat telah mengoleksi 37 trofi.

1. Dani Alves (39 titel juara)

Dani Alves/Instagram
Dani Alves/Instagram

Mantan pemain Barcelona ini menjadi pemain paling sukses dalam sejarah sepak bola dengan 36 trofi untuk klub raksasa Catalan dan tiga trofi bersama Timnas Brasil. Sebuah pencapaian luar biasa dari pemain yang kini membela PSG ini.

Gelar pertama Dani Alves diraih pada tahun 2011 ketika bermain bersama Bahia di Brasil. Bek kanan berusia 35 tahun ini telah memainkan 746 pertandingan kompetitif di level klub dan 107 pertandingan di level Internasional. Alves juga telah memenangkan trofi Copa America pada tahun 2007 dan Piala Konfederasi FIFA pada tahun 2009 dan 2013.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak