Boladunia

5 Pemain yang Raih Trofi Terbanyak Sepanjang Sejarah

5 pemain ini memiliki jumlah raihan trofi terbanyak sepanjang sejarah.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Lionel Messi/Instagram
Lionel Messi/Instagram

Bolatimes.com - Kesuksesan bukanlah hal yang mudah diraih bagi pesepak bola dunia di tengah persaingan yang sangat kompetitif. Butuh kerja keras ekstra dan dedikasi untuk meraih hal tersebut. Itulah yang dilakukan beberapa pesepak bola ini sehingga mampu meraih trofi banyak.

Ada beragam faktor pengukur suksesnya seorang pesepak bola, seperti gol, asisst, clean sheet dan jumlah trofi. Beberapa pemain yang mencatatkan dirinya sebagai pemilik trofi terbanyak datang dari klub-klub besar seperti Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Manchester United.

Contoh saja pemain seperti Gerard Pique, Xavi Hernandez, Zlatan Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo, Kenny Dalglish, Sergio Busquets, dan Vitor Baia adalah contoh beberapa pemain yang mengoleksi banyak trofi dalam karir mereka.

Namun dari nama pemain di atas, berdasarkan Sportskeeda terdapat 5 pesepak bola yang tercatat memiliki trofi dengan raihan terbanyak dalam sejarah, baik di level klub dan Internasional.

5. Lionel Messi (33 titel juara)

Lionel Messi/Twitter
Lionel Messi/Twitter

Lionel Messi baru saja didapuk sebagai pemain Barcelona yang memiliki gelar juara terbanyak. Hal itu didapatkan ketika Blaugrana berhasil mengalahkan Sevilla di ajang Piala Super Spanyol dengan skor 2-1 pada Senin (13/8/2018). Kemenangan itu sekaligus membuat Los Cules berhak meraih trofi Piala Super Spanyol.

Trofi Piala Super Spanyol tersebut menambah koleksi trofi yang dikumpulkan Lionel Messi sekaligus menempatkannya sebagai pemain Barcelona dengan gelar juara terbanyak yakni dengan 33 titel juara.

Lionel Messi memiliki sembilan gelar La Liga, empat juara Liga Champions, enam Copa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, dan tiga Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub.

4. Ryan Giggs (35 titel juara)

Ryan Giggs (Adrian Dennis/AFP)
Ryan Giggs (Adrian Dennis/AFP)

Ryan Giggs adalah salah satu pemain tersukses di Liga Inggris. Pria berusia 44 tahun ini merupakan bagian dari era emas Manchester United yang mendominasi Liga Primer Inggris  di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Giggs tercatat telah bermain sebanyak 963 kali di pertandingan papan atas di sepanjang karirnya bersama Setan Merah. Dalam karirnya di level Internasional, Gigs telah bermain sebanyak 68 pertandingan.

Dalam sepanjang karir sepak bolanya itu, Ryan Giggs telah mengantongi 35 trofi bersama Manchester United, termasuk 13 gelar Liga Primer Inggris. Giggs juga adalah pemegang rekor assist terbanyak dalam sejarah Liga Primer Inggris dengan torehan 162 assist.

3. Oleksandr Shovkovskiy (36 titel juara)

Oleksandr Shovkovskiy (Francisco Leong/AFP)
Oleksandr Shovkovskiy (Francisco Leong/AFP)

Oleksandr Shovkovskiy adalah pesepak bola berkebangsaan Ukraina yang bermain bersama klub Dynamo Kyiv. Pemain yang memiliki posisi sebagai kiper ini telah bermain sebanyak 637 pertandingan bersama Dynamo Kyiv dan 92 pertandingan bersama Timnas Ukraina. Shovkovskiy merupakan salah satu pemain paling sukses dalam sejarah sepak bola Ukraina.

Shovkovskiy memiliki 14 gelar Liga Primer Ukraina, 10 Piala Ukraina dan 6 Piala Super Ukraina. Selain itu ia juga memenangkan enam turnamen besar lainnya sehingga Shovkovskiy memiliki jumlah 36 trofi dalam karirnya.

2. Maxwell (37 titel juara)

Maxwell (Thomas Samson/AFP)
Maxwell (Thomas Samson/AFP)

Maxwell adalah salah satu pesepak bola tersukses dalam sejarah si kulit bundar. Maxwell tercatat pernah bermain bersama Cruzeiro, Ajax, Inter Milan, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.

Pemain berusia 36 tahun ini memiliki karir dengan penuh trofi di setiap liga yang ia mainkan. Dimulai dengan kemenangan Copa do Brasil dengan Cruzeiro pada tahun 2000. Untuk trofi terbarunya diraih Maxwell baru-baru ini bersama PSG. Mantan penggawa Timnas Brasil ini kini tercatat telah mengoleksi 37 trofi.

1. Dani Alves (39 titel juara)

Dani Alves/Instagram
Dani Alves/Instagram

Mantan pemain Barcelona ini menjadi pemain paling sukses dalam sejarah sepak bola dengan 36 trofi untuk klub raksasa Catalan dan tiga trofi bersama Timnas Brasil. Sebuah pencapaian luar biasa dari pemain yang kini membela PSG ini.

Gelar pertama Dani Alves diraih pada tahun 2011 ketika bermain bersama Bahia di Brasil. Bek kanan berusia 35 tahun ini telah memainkan 746 pertandingan kompetitif di level klub dan 107 pertandingan di level Internasional. Alves juga telah memenangkan trofi Copa America pada tahun 2007 dan Piala Konfederasi FIFA pada tahun 2009 dan 2013.

Berita Terkait

Berita Terkini