Terungkap, Ini Alasan Cristiano Ronaldo Pindah ke Juventus

Cristiano Ronaldo baru-baru ini mengungkapkan alasannya mengapa ia memutuskan pindah ke Juventus setelah 9 tahun lamanya membela Real Madrid.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Minggu, 12 Agustus 2018 | 13:35 WIB
Cristiano berseragam Juventus (@brfootball/Instagram)

Cristiano berseragam Juventus (@brfootball/Instagram)

Bolatimes.com - Bintang baru sepak bola Italia, Cristiano Ronaldo baru-baru ini mengungkapkan alasannya mengapa ia memutuskan pindah ke Juventus setelah 9 tahun lamanya membela Real Madrid. Selain menjadi mimpinya sejak kecil, ada alasan lain yang membuat Ronaldo memutuskan untuk hengkang.

Cristiano Ronaldo resmi didatangkan Juventus dengan nilai 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun dari Real Madrid. Pemain yang telah mempersembahkan banyak trofi untuk Los Blancos ini menandatangani kontrak berdurasi selama empat tahun dengan klub asal Turin tersebut.

Kepindahan kapten Portugal ini dari Spanyol ke Italia sebelumnya menimbulkan banyak pertanyaan dari berbagai pihak. Bagaimana tidak, pemain yang berjuluk CR7 ini memutuskan pindah setelah mempersembahkan trofi Liga Champions ketiga yang diraih secara beruntun.

Baca Juga: Gerard Pique Resmi Pensiun dari Timnas Spanyol

Rumor yang beredar menyebut bahwa Ronaldo memutuskan pindah karena masalah gaji. Presiden Real Madrid, Florentino Perez dikabarkan tidak memenuhi janjinya kepada Ronaldo.

Entah itu benar atau tidak, tapi baru-baru ini Ronaldo mengungkapkan alasannya mengapa ia memutuskan hengkang dari klub yang membantunya meraih penghargaan Ballon d'Or sebanyak empat kali itu.

Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala saat sesi latihan Juventus (@Ovaciondigital/Twitter)
Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala saat sesi latihan Juventus (@Ovaciondigital/Twitter)

Dilansir dari Express, Ronaldo menyebut alasannya pindah ke Juventus adalah karena sikap yang ditunjukkan fan Juventus ketika pemain berusia 33 tahun itu mencetak gol saat menghadapi Bianconeri di Liga Champions musim lalu.

Baca Juga: Ini Deretan Pemain yang Masuk Starting XI Termahal di Dunia

Kala itu para penonton Juventus sampai memberikan standing ovation karena gol salto yang menakjubkan dari Ronaldo di kandang Juventus sendiri. Hal itulah disebut-sebut menjadi faktor utama mantan pemain Manchester United itu memutuskan untuk pindah ke Italia.

"Saya merasa terkejut di awal, saya memang mengikuti Juve dan saya suka klub ini, tetapi sejak saat itu saya lebih menyukai mereka. Saya tidak akan mengatakan itu adalah titik kunci dalam keputusan saya, tetapi setiap detail membantu. Mungkin, tentu saja, itu membantu ketika Anda melihat orang-orang seperti Anda, para pendukung dan klub seperti Anda, perasaan itu benar-benar berbeda," terang Ronaldo.

"Luar biasa, saya ingat setiap hari, itu tidak pernah terjadi pada saya sebelumnya. Di Liga Champions melawan Juve, perempat final, Anda mencetak gol dan melihat semua orang di stadion menyambut Anda. Itu adalah perasaan yang tidak bisa dipercaya," lanjut Ronaldo bercerita.

Baca Juga: Top Skor AFF U-16 Ini Pernah Tekuni Motocross Sebelum Sepakbola

Selain itu, Cristiano Ronaldo mengaku bahwa memang sejak kecil dirinya memiliki mimpi bisa bermain di Juventus. Jadi ketika ia memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid, itu membuat Ronaldo lebih mudah dalam membuat keputusan.

"Sejak saya masih kecil, saya melihat tim ini dan saya berharap suatu hari saya bisa bermain di sana. Ini klub terbesar di Italia dan salah satu yang terbaik di dunia, jadi itu keputusan yang mudah," tutupnya.

Baca Juga: Top Skor AFF U-16, Bagus Kahfi Samai Total Gol Timnas Malaysia

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak