Liga

Terungkap, Ini Alasan Cristiano Ronaldo Pindah ke Juventus

Cristiano Ronaldo baru-baru ini mengungkapkan alasannya mengapa ia memutuskan pindah ke Juventus setelah 9 tahun lamanya membela Real Madrid.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Cristiano berseragam Juventus (@brfootball/Instagram)
Cristiano berseragam Juventus (@brfootball/Instagram)

Bolatimes.com - Bintang baru sepak bola Italia, Cristiano Ronaldo baru-baru ini mengungkapkan alasannya mengapa ia memutuskan pindah ke Juventus setelah 9 tahun lamanya membela Real Madrid. Selain menjadi mimpinya sejak kecil, ada alasan lain yang membuat Ronaldo memutuskan untuk hengkang.

Cristiano Ronaldo resmi didatangkan Juventus dengan nilai 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun dari Real Madrid. Pemain yang telah mempersembahkan banyak trofi untuk Los Blancos ini menandatangani kontrak berdurasi selama empat tahun dengan klub asal Turin tersebut.

Kepindahan kapten Portugal ini dari Spanyol ke Italia sebelumnya menimbulkan banyak pertanyaan dari berbagai pihak. Bagaimana tidak, pemain yang berjuluk CR7 ini memutuskan pindah setelah mempersembahkan trofi Liga Champions ketiga yang diraih secara beruntun.

Rumor yang beredar menyebut bahwa Ronaldo memutuskan pindah karena masalah gaji. Presiden Real Madrid, Florentino Perez dikabarkan tidak memenuhi janjinya kepada Ronaldo.

Entah itu benar atau tidak, tapi baru-baru ini Ronaldo mengungkapkan alasannya mengapa ia memutuskan hengkang dari klub yang membantunya meraih penghargaan Ballon d'Or sebanyak empat kali itu.

Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala saat sesi latihan Juventus (@Ovaciondigital/Twitter)
Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala saat sesi latihan Juventus (@Ovaciondigital/Twitter)

Dilansir dari Express, Ronaldo menyebut alasannya pindah ke Juventus adalah karena sikap yang ditunjukkan fan Juventus ketika pemain berusia 33 tahun itu mencetak gol saat menghadapi Bianconeri di Liga Champions musim lalu.

Kala itu para penonton Juventus sampai memberikan standing ovation karena gol salto yang menakjubkan dari Ronaldo di kandang Juventus sendiri. Hal itulah disebut-sebut menjadi faktor utama mantan pemain Manchester United itu memutuskan untuk pindah ke Italia.

"Saya merasa terkejut di awal, saya memang mengikuti Juve dan saya suka klub ini, tetapi sejak saat itu saya lebih menyukai mereka. Saya tidak akan mengatakan itu adalah titik kunci dalam keputusan saya, tetapi setiap detail membantu. Mungkin, tentu saja, itu membantu ketika Anda melihat orang-orang seperti Anda, para pendukung dan klub seperti Anda, perasaan itu benar-benar berbeda," terang Ronaldo.

"Luar biasa, saya ingat setiap hari, itu tidak pernah terjadi pada saya sebelumnya. Di Liga Champions melawan Juve, perempat final, Anda mencetak gol dan melihat semua orang di stadion menyambut Anda. Itu adalah perasaan yang tidak bisa dipercaya," lanjut Ronaldo bercerita.

Selain itu, Cristiano Ronaldo mengaku bahwa memang sejak kecil dirinya memiliki mimpi bisa bermain di Juventus. Jadi ketika ia memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid, itu membuat Ronaldo lebih mudah dalam membuat keputusan.

"Sejak saya masih kecil, saya melihat tim ini dan saya berharap suatu hari saya bisa bermain di sana. Ini klub terbesar di Italia dan salah satu yang terbaik di dunia, jadi itu keputusan yang mudah," tutupnya.

Berita Terkait

Berita Terkini