Liga

Julen Lopetegui Belum Tentukan Kiper Utama Real Madrid

Julen Lopetegui masih bingung menentukan kiper utama dari 5 kiper yang dimiliki Real Madrid.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Pelatih Real Madrid, Julen Lupetegui mengamati latihan anak asuhnya saat turnamen pramusim, International Champions Cup (Real Madrid)
Pelatih Real Madrid, Julen Lupetegui mengamati latihan anak asuhnya saat turnamen pramusim, International Champions Cup (Real Madrid)

Bolatimes.com - Real Madrid baru saja mendatangkan Thibaut Courtois dari Chelsea. Dikabarkan Courtouis pun telah berlatih bersama dengan 4 kiper Los Blancos lainnya. Meski begitu, pelatih Julen Lopetegui belum menentukan siapa yang nantinya akan mengemban tugas sebagai kiper utama El Real.

Seteleh melewati proses transfer yang alot, akhirnya Thibaut Courtois merapat ke Santiago Bernabeu. Kiper Timnas Belgia itu diboyong dari Real Madrid dengan nilai 35 juta euro atau sekitar Rp 579 miliar plus dengan meminjamkan Mateo Kovacic kepada Chelsea.

Kedatangan Courtois ke Real Madrid membuat skuat Los Blancos bertambah dalam posisi kiper. Dengan datangnya Courtois membuat juara Liga Champions musim 2018/2019 ini sekarang memiliki 5 kiper.

Seperti yang dilansir dari Marca, dikabarkan bahwa 5 kiper termasuk Thibaut Courtois telah bertemu dan latihan bersama.

Thibaut Courtois saat sesi latihan Real Madrid (@realmadriden/Twitter)
Thibaut Courtois saat sesi latihan Real Madrid (@realmadriden/Twitter)

Pada kesempatan latihan tersebut tentunya menjadi pertemuan pertama Courtois dengan seluruh penggawa Real Madrid, termasuk kiper utama El Real pada musim lalu, yakni Keylor Navas.

Selain ada Keylor Navas, tiga kiper lainnya adalah Kiko Casilla, Luca Zidane, dan Andry Lunin.

Keylor Navas sendiri sebelumnya telah memiliki banyak pengalaman dalam hal persaingan memperebutkan posisi dalam starting eleven Real Madrid, terutama dalam kiper utama.

Keylor Navas saat sesi latihan Real Madrid (@realmadriden/Twitter)
Keylor Navas saat sesi latihan Real Madrid (@realmadriden/Twitter)

Salah satu pesaing terberat kiper berkebangsaan Kosta Rika ini dulu adalah Iker Casillas yang pada akhirnya meninggalkan Santiago Bernabeu ke FC Porto pada tahun 2015.

Menjaga gawang Real Madrid sebagai kiper utama selama 3 musim, Navas dinilai telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Setelah takhta Navas selama 3 tahun tidak terusik, kini dengan kedatangan Courtois takhta tersebut terancam untuk direbut. Situasi seperti ini bukan hal yang baru bagi Courtois. Kiper berusia 26 tahun ini sebelumnya pernah menyingkirkan kiper sekelas Peter Cech dari Chelsea.

Dengan jumlah kiper yang menumpuk seperti, itu pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui tentunya akan mengalami kesulitan untuk menentukan pilihannya.

Saat ini pun Julen Lopetegui belum menentukan pilihannya terkait siapa yang akan diturunkan dari lima kiper itu di Piala Super UEFA melawan Atletico Madrid pada Kamis (16/8/2018) dini hari WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini