Liga

6 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Perdana Manchester United

Kemenangan ke-17 Manchester United di laga perdana Liga Inggris.

Stephanus Aranditio

Manchester United merayakan gol ke gawang Leicester City ( @ChampionsLeague/Twitter)
Manchester United merayakan gol ke gawang Leicester City ( @ChampionsLeague/Twitter)

Bolatimes.com - Manchester United berhasil meraih poin sempurna kala menjamu Leicester City dengan skor tipis 2-1 pada laga pembuka Liga Inggris 2018/19 di Stadion Old Traford, Jumat (10/8/2018) malam WIB.

Pada pertandingan ini pelatih MU Jose Mourinho menggunakan Formasi 4-3-3 dengan Paul Pogba yang tampil mengejutkan ditunjuk sebagai kapten.

Ban kapten di lengan kanan Pogba pada pertandingan itu semakin menegaskan bahwa bintang Prancis itu tidak akan pergi ke dari Manchester United ke Barcelona seperti apa yang santer diberitakan belakangan ini.

Jose Mourinho memasukkan trio Juan Mata, Marcus Rashford, dan Alexis Sanchez sejak menit awal dan beberapa pemain yang berlaga di Piala Dunia 2018 seperti Romelu Lukaku baru dimasukkan di babak kedua.

Sementara pelatih Leicester City Claude Puel menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Jamie Vardy di lini depan dan Harry Maguire yang akan menopang lini belakang bersama kiper Kesper Schmeichel.

Paul Pogba menendang penalti ketika melawan Leicester City (@SquawkaNews/Twitter)
Paul Pogba menendang penalti ketika melawan Leicester City (@SquawkaNews/Twitter)

Hasil akhir pertandingan dimenangkan oleh Manchester lewat gol cepat Paul Pogba lewat titik putih pada menit ke-3 dan Luke Shaw pada menit ke-83, sementara tim tamu hanya bisa mencetak satu gol lewat gol Jamie Vardy pada menit ke-90+3.

Selain skor 2-1, pertandingan tersebut juga menyajikan 6 fakta yang menarik:

1. Gol penalti Paul Pogba pada menit ke-3 itu adalah gol ke-11-nya di Liga Inggris dan setiap dia mencetak gol Manchester United selalu menang. Torehan 11 kemenangan itu merupakan rekor tertinggi di Premier League, menyamai catatan Ryan Babel.

2. Kemenangan tadi malam adalah kemenangan ke-18 Jose Mourinho pada laga perdananya sebagai pelatih di semua kompetisi (menang 11 kali dan seri 7 kali). Pelatih asal Portugal itu memenangi sembilan dan satu berakhir imbang dari 10 laga perdana bersama timnya di Liga Inggris (Chelsea dan MU).

3. Gol Luke Shaw pada menit ke-83 adalah gol debutnya dari 67 laga yang sudah ia lalui bersama Setan Merah di semua kompetisi.

4. Manchester United tidak terkalahkan dalam 122 laga Liga Inggris di Old Trafford ketika sudah unggul terlebih dahulu, kekalahan terakhir dialami saat takluk dari sang rival Liverpool 1-4 pada 2009.

5. Leicester City sudah menelan tujuh kekalahan dari delapan kunjungan ke Old Trafford di Premier League. Dari delapan laga itu, The Foxes hanya bisa mencetak tiga gol.

6. Kemenangan atas Leicester membuat Manchester United sudah meraih 17 kemenangan di partai perdana. Jumlah kemenangan Manchester United itu lebih banyak dari kontestan lainnya sepanjang sejarah Liga Inggris.

Berita Terkait

Berita Terkini