Liga

Nilai Fred Saat Debut Bersama Manchester United di Liga Inggris

Kualitas Fred tidak menonjol saat debut berseragam Manchester United di Liga Inggris.

Stephanus Aranditio

Fred saat menjalani debut bersama Manchester United lawan Leicester City (twitter/Fred08oficial)
Fred saat menjalani debut bersama Manchester United lawan Leicester City (twitter/Fred08oficial)

Bolatimes.com - Rekrutan anyar Manchester United Frederico Rodrigues Santos (Fred) langsung mendapatkan kepercayaan dari pelatih Jose Mourinho untuk melakukan debut sejak menit awal melawan Leicester City pada laga perdana Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/8/2018) 02:00 WIB.

Manchester United berhasil menang tipis dihadapan pendukungnya sendiri. Manchester United unggul terlebih dahulu lewat gol cepat Paul Pogba dari titik putih pada menit ke-3 dan Luke Shaw pada menit ke-83, sementara tim tamu hanya bisa mencetak satu gol lewat gol Jamie Vardy pada menit ke-90+3.

Jose Mourinho bermain dengan formasi 4-3-3, Fred yang mengenakan nomor punggung 17 bermain sebagai gelandang tengah sejajar dengan Andreas Pereira di sebelah kanannya.

Formasi Manchester United vs Leicester City (buildlineup.com)
Formasi Manchester United vs Leicester City (buildlineup.com)

Fred adalah salah satu pembelian Manchester United yang paling mahal, gelandang asal Brasil itu didatangkan MU dari Shaktar Donestk pada Juni 2018 dengan nilai transfer 47 juta poundsterling atau sekitar Rp 875,69 miliar dengan durasi lima tahun.

Penampilan Fred sepanjang pertandingan tidak begitu menonjol, melihat kondisi tersebut Jose Mourinho langsung menggantikannya dengan pemain yang lebih muda Scott Mctominay pada menit ke-76.

Dilansir Bolatimes.com dari whoscored, sepanjang 76 menit pertandingan Fred tercatat melepaskan total 52 kali atau 92.3 persen operan sukses ke lini depan.

Fred menutup lawannya dengan cepat dan langsung memberikan bola ke lini depan, beberapa kali ia juga menjadi pengatur serangan balik cepat yang mengalirkan bola kepada Juan Mata atau Pogba di depannya. 

Namun sebagai gelandang tengah, pemain berusia 25 tahun itu. telah melakukan tiga kali pelanggaran yang salah satunya berbuah kartu kuning, debut yang kurang baik bagi Fred.

Pemain Manchester United Fred saat menjalani debut melawan Leicester City (twitter/fred08oficial)
Pemain Manchester United Fred saat menjalani debut melawan Leicester City (twitter/fred08oficial)

Saat bertahan ia tercatat melakukan satu kali tekel, tiga kali intersep, tiga kali pelanggaran, dan dua kali sapuan. Secara keseluruhan Fred mendapatkan nilai 6.34.

Fred kalah jika dibandingkan dengan tandemnya Andreas Pereira yang lebih sibuk mengawal lini tengah Setan Merah, meski sama-sama mendapatkan kartu kuning Pereira mendapatkan nilai total 7,24.

Pereira yang bermain penuh berhasil mencatatkan tiga kali tekel, tiga kali intersep, empat pelanggaran, empat sapuan dan satu kali block. Pereira juga terlihat aktif meminta bola dan mengatur alur serangan dari kiri maupun kanan lapangan pertandingan.

 

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini